Dark/Light Mode

Manfaatkan Tren Positif Pasar Properti Nasional

Lippo Village Perkenalkan The Hive Commercials

Kamis, 7 April 2022 12:04 WIB
The Hive Commercials Lippo Village. (Foto: IG The Hive Commercials)
The Hive Commercials Lippo Village. (Foto: IG The Hive Commercials)

RM.id  Rakyat Merdeka - CEO PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR) John Riady mengapresiasi Pemerintah yang menjadikan sektor properti sebagai salah satu lokomotif penggerak pemulihan ekonomi nasional pasca pandemi.

John mengatakan, melalui berbagai kebijakan strategis ini, Pemerintah memberikan dukungan nyata. Seperti kebijakan Bank Indonesia yang memberlakukan pelonggaran rasio LTV (Loan to Value) atau  pembiayaan properti yang dapat diberikan oleh bank kepada nasabah.

Serta, perpanjangan PPN DTP (Pajak Pertambahan Nilai Ditanggung Pemerintah) di tahun 2022 ini agar sektor properti dapat bangkit dan berkontribusi dalam percepatan pertumbuhan ekonomi nasional.

Baca juga : Manfaatkan Ruang Digital, Wahid Foundation Sebarkan Toleransi

Menurutnya, kebijakan ini berhasil mendongkrak kenaikan penjualan hunian rumah tapak. Sekaligus juga berdampak sangat positif terhadap hunian komersial.

Data Real Estat Indonesia (REI) mencatat realisasi penjualan rumah komersial di seluruh Indonesia pada tahun 2021 mengalami kenaikan sebesar 223 persen sejumlah 73.518 unit dibandingkan periode yang sama di tahun 2020 yang hanya 22.721 unit. Data ini menunjukkan tren positif pasar properti nasional.

“Perekonomian nasional khususnya industri properti telah menunjukkan kondisi semakin membaik dengan dukungan kebijakan Pemerintah dan minat beli masyarakat yang terus meningkat," kata John dalam keterangan tertulisnya, Kamis (6/4).

Baca juga : Mandiri Festival Properti Indonesia 2022 Suguhkan Segudang Promo Menarik

John menjelaskan, sebagai pengembang LPKR harus inovatif dan jeli memanfaatkan peluang dalam menjawab tantangan pasca pandemi ini.

"Kami melihat bahwa sasaran kini tak hanya pada produk residensial. Namun juga produk komersial karena pandemi justru melahirkan tren baru selain Work From Home (WFH), yaitu munculnya peluang usaha dan bisnis baru yang semakin berkembang sehingga permintaan pasar terhadap produk komersial mengalami peningkatan,” ungkapnya.

Karena itu, dalam Kuartal II/2022 LPKR tengah mempersiapkan proyek rumah komersial The Hive Commercials di Lippo Village dengan konsep baru yang menjadi pusat lingkungan dan komunitas.

Baca juga : Bamsoet Dorong Penegakan Kedaulatan Digital Indonesia

"Desain proyek properti komersial yang memungkinkan penggunaan secara maksimal sebagai tempat tinggal sekaligus tempat usaha dan dapat memberikan peningkatan nilai investasi kedepannya,” ungkapnya. (MRA)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.