Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Banyak PR Di Sektor IKNB

DK OJK Diharapkan Gercep Atasi Asuransi Gagal Bayar

Selasa, 12 April 2022 07:30 WIB
Otoritas Jasa Keuangan (OJK). (Foto: Dok. Antara).
Otoritas Jasa Keuangan (OJK). (Foto: Dok. Antara).

 Sebelumnya 
Saat ini OJK memiliki berbagai program prioritas untuk menjaga stabilitas sektor jasa keuangan di tengah transisi pandemi Covid-19. “Kami sangat senang, optimistis dan siap mendukung Dewan Komisioner OJK yang baru menjalankan tugas dan fungsinya,” kata pria yang akrab disapa Arom ini kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Tak hanya itu, ia berharap, DK OJK terpilih membawa kemajuan serta ketahanan lembaga keuangan nasional. Dan mendukung kebijakan pemulihan ekonomi nasional yang terus dilakukan Pemerintah.

“BNI punya peran penting dalam memberikan dukungan kepada DK OJK yang baru guna memperluas dan memperdalam sektor jasa keuangan, maupun menjaga perbankan yang sehat. Serta, menyalurkan kredit produktif,” beber Arom.

Baca juga : Dewan Komisioner OJK Terpilih, Harus Prioritaskan Literasi Keuangan Dan Fintech

Perlindungan Konsumen

Pengamat Industri Asuransi Irvan Rahardjo berharap, DK OJK mampu menyelesaikan sejumlah PR di IKNB.

“Khususnya kasus-kasus asuransi seperti Jiwasraya, Bumiputera, Wana Artha Life, Kresna Life dan unit link dari sisi penguatan perlindungan konsumen,” tegasnya kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Baca juga : Sawah Di Padang Kekeringan, Kementan Sarankan Petani Ikut Asuransi Pertanian

Irvan meminta, DK OJK bidang IKNB wajib mengikuti dan menguasai perkembangan fintech, yang mencakup pinjaman online (pinjol), kripto dan lainnya.

“Mereka berpengalaman di bidang perasuransian. Harapan kami mereka bisa langsung melakukan eksekusi kebijakan tanpa mempelajari terlebih dulu,” pintanya.

Sebelumnya, Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso turut menyambut baik terpilihnya Dewan Komisioner OJK periode 2022-2027 dalam fit and proper test yang diumumkan oleh Komisi XI DPR, Kamis (7/4).

Baca juga : Bantu UMKM, Perindo Serahkan Gerobak Dan Modal Usaha

Menurut Wimboh, hal ini merupakan tahapan terpenting estafet kepemimpinan memperkuat peran OJK dalam menjaga stabilitas sistem keuangan. Khususnya terkait percepatan pemulihan ekonomi nasional.

“Keberlanjutan kepemimpinan ini akan lebih meningkatkan kemanfaatan OJK bagi bangsa dan negara,” ucap Wimboh dalam keterangannya saat kunjungan kerja di Banda Aceh, Jumat (8/4).

Dewan Komisioner OJK bersama seluruh Insan OJK, sambungnya, bertekad tetap memberikan kinerja terbaiknya dan mendukung Anggota Dewan Komisioner (ADK) OJK yang baru.  [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.