Dark/Light Mode

Merchant ShopeePay Manfaatkan Momen Ramadan Gaet Cuan

Rabu, 20 April 2022 20:44 WIB
Foto: Dok. Shopee
Foto: Dok. Shopee

RM.id  Rakyat Merdeka - ShopeePay Talk, mengajak para pelaku bisnis untuk memaksimalkan momen spesial, seperti Ramadan dan Idul Fitri dalam membangun kedekatan dengan konsumen.

Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay Eka Nilam Dari mengatakan, sederet momen spesial yang ada di sepanjang tahun kerap diantisipasi dan menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat.

Hal ini tentunya merupakan peluang yang dapat dimaksimalkan oleh bisnis untuk semakin mempererat hubungan dengan konsumen.

"Memahami hal ini, ShopeePay berusaha mengakomodasi mitra merchant dalam memaksimalkan momentum tersebut melalui rangkaian program dan kampanye khusus, salah satunya kampanye ShopeePay Big Ramadan Deals," ujar Eka dalam diskusi ShopeePay Talk yang dikutip, Rabu (20/4).

Baca juga : Buang Arogansi Dalam Momen Ramadan Dan Perayaan Jumat Agung

Dengan berbagai penawaran menarik di momen spesial, pihaknya berharap, ShopeePay dapat terus mendukung merchant untuk melebarkan sayap bisnisnya, sekaligus memberikan kepuasan dan lebih banyak kemeriahan bagi konsumen di Tanah Air.

Mengangkat tema Sambut Momentum, Bisnis Makin Untung, ShopeePay Talk menggandeng dua pelaku bisnis, yakni Vico Lomar, CEO & Co-Founder Fore Coffee dan Renny Rantika, CEO & Co-Founder Ayam Keprabon Express.

Selain itu, hadir juga seorang pakar bisnis, Septian Bramandita, Entrepreneur & Digital Marketing Strategist, yang ikut berbagi wawasan mengenai strategi dan perencanaan dalam mengoptimalkan berbagai momen spesial, yang dapat diterapkan oleh para pelaku bisnis.

Septian menegaskan, kolaborasi dapat menjadi salah satu solusi bagi bisnis yang ingin memperluas visibilitas di tengah perayaan momen spesial, terutama bagi pelaku UMKM yang memiliki sumber daya terbatas.

Baca juga : Bamsoet Dorong Advokat Manfaatkan IT Dalam Dunia Hukum

"Melalui kerja sama dengan pihak lain yang kredibel, pebisnis dapat menjangkau pasar yang lebih luas dengan upaya yang lebih sederhana," katanya dalam kesempatan yang sama.

Menurut Septian, tidak bisa dipungkiri bahwa strategi marketing di momen spesial kadang membutuhkan effort lebih, baik modal maupun tenaga serta waktu.

Di tengah industri yang semakin terbuka saat ini, pelaku bisnis dapat mengeksplorasi peluang kolaborasi bersama pihak lain yang telah memiliki basis pasar. Misalnya figur publik yang relevan atau pun brand seperti ShopeePay yang kerap menyelenggarakan kampanye di momen-momen spesial.

"Dengan begitu, bisnis dan UMKM dapat mengakselerasi bisnis dan membangun loyalitas konsumen, serta tetap eksis di berbagai kesempatan,” katanya.

Baca juga : Platform MP3 Bantu Bappenas Tingkatkan Integrasi Dan Kualitas Pengetahuan

Mitra merchant ShopeePay, Ayam Keprabon Express serta Fore Coffee, membagikan pengalaman seru dan menarik mereka dalam menyambut momen spesial.

Pada momen hari kasih sayang, misalnya, Ayam Keprabon Express menghadirkan promo khusus bundle dan membagikan bunga kepada pelanggan di sejumlah gerainya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.