Dark/Light Mode

Wujudkan Woman Empowerment

PLN Dorong Iklim Kerja Sehat Melalui Pengarusutamaan Gender

Jumat, 22 April 2022 23:32 WIB
Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo. (Dok. PLN)
Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo. (Dok. PLN)

 Sebelumnya 
Langkah ini kata Darmawan dilakukan PLN melalui peluncuran Statement of Corporate Intent (SCI) atau dokumen persetujuan bersama tentang pengarusutamaan gender di lingkungan perusahaan.

Ketua Umum Gugus Tugas Srikandi PLN Sinthya Roesli menjelaskan peluncuran SCI Pengarusutamaan Gender PLN menjadi penting dalam sejarah berdirinya Srikandi PLN dan perusahaan.

Baca juga : Wujudkan Impian Warga Sumsel, Erick Thohir Dorong Pembangunan Pelabuhan Samudera

SCI ini menjadi pedoman umum bagi PLN group dalam menjalankan bisnis. Teknis bagaimana menciptakan iklim kerja yang sehat dan memberikan kesempatan yang besar bagi perempuan di PLN untuk mengukir prestasi dan mendorong karirnya.

"Kita ambil momen hari ini sebagai bukti komitmen di PLN terkait pengarusutamaan gender di lingkungan PLN. Ini menjadi penting bagi kita dan kita membutuhkan suatu kerangka korporasi yang dibungkus ESG Framework yang mendorong perempuan PLN lebih berdaya," ujar Sinthya.

Baca juga : Puan: Diplomasi Parlemen Penting Jembatani Perbedaan Antar Negara

Kata dia, saat ini dari 13.400 pejabat struktural di PLN, jumlah perempuan baru mencapai sekitar 13 persen atau sekitar seribuan srikandi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.