Dark/Light Mode

Wujudkan Woman Empowerment

PLN Dorong Iklim Kerja Sehat Melalui Pengarusutamaan Gender

Jumat, 22 April 2022 23:32 WIB
Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo. (Dok. PLN)
Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo. (Dok. PLN)

 Sebelumnya 
Sebagai tambahan, kata dia, untuk target KPI (Key Performance Indicators) target wanita dari manajer atas sampai manajer dasar sudah mencapai 19 persen. Hal itu sudah melebihi target target KPI dari BUMN sebesar 15 persen.

"Nanti, pada 2022 menjadi 20 persen. Namun catatan kami, yang 19 persen itu hanya di manajemen dasar, yang manajemen menengah dan atas masih terbatas," ucapnya.

Baca juga : Wujudkan Impian Warga Sumsel, Erick Thohir Dorong Pembangunan Pelabuhan Samudera

Dia menegaskan, karier bagi perempuan bukan semata karier. Tetapi lebih kepada keyakinan bahwa keberadaan perempuan dalam tim manajemen baik itu pembuat keputusan dan eksekusi akan memberikan produktivitas lebih.

Di mana hasil berbagai survei, keberagaman dalam suatu tim akan meningkatkan produktivitas perusahaan.

Baca juga : Puan: Diplomasi Parlemen Penting Jembatani Perbedaan Antar Negara

Ketua Task Force Srikandi PLN Chairani Rahmatullah menjelaskan sejak setahun terakhir, berbagai program pengembangan dalam rangka pemberdayaan perempuan telah dilaksanakan Srikandi PLN, baik itu secara internal maupun bekerja sama dengan lembaga lain seperti ADB dan USAID seperti kegiatan capacity building, coaching program, dan lain-lain.

Ani mengatakan, puncak kegiatan Srikandi PLN tahun 2021 adalah terlaksananya PLN Women Summit 2021 pada Desember lalu, yang dihadiri lebih dari 250 Srikandi PLN yang menduduki pimpinan unit.

Baca juga : Wapres: Pemerintah Dorong Perkembangan BSI Melalui PMN

Baik ULP, ULT, UP3 maupun unit induk dan Srikandi PLN yang menduduki manajemen posisi menengah dan manajemen atas di kantor pusat.

"Ada dua produk penting dari PLN Woman Summit 2021 itu. Pertama, usulan kebijakan perusahaan mengenai pengarusutamaan gender dan kedua penetapan character building yang akan menjadi ciri khas dari setiap Srikandi PLN yaitu anggun, cerdas dan tangguh," tambahnya. [FAZ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.