Dark/Light Mode

Stok BBM Aman Saat Mudik

Pengamat Ramai-ramai Kasih Jempol Buat Pertamina

Kamis, 19 Mei 2022 20:57 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

 Sebelumnya 
"Hal ini membuktikan ketulusan Pertamina dalam melayani masyarakat. Selama Lebaran kemarin, para pegawai Pertamina baik itu Satgas maupun para petugas SPBU tidak mengambil cuti dan bekerja seperti biasa," sambung Koordinator Asosiasi Pengamat Energi Indonesia (APEI) tersebut.

Sementara Direktur Executive Energy Watch Mamit Setiawan menyampaika, inovasi Pertamina dengan mendirikan SPBU modular di Rest Area yang belum ada SPBU permanen, sangat membantu para pemudik.

Baca juga : Hepatitis Berat Sudah Sampai Singapura, Prof. Tjandra Kasih 3 Masukan Penting

"Inovasi SPBU modular ini sangat baik sekali dan patut untuk kita apresiasi. Saya sendiri merasakan manfaat dari inovasi ini dimana saat BBM sudah berkurang bisa mengisi BBM di Rest Area yang terdapat SPBU modular dan saya menjadi lebih tenang untuk melanjutkan perjalanan," ujar Mamit.

Inovasi menggunakan motor untuk mengantarkan BBM ke pelanggan yang terjebak kemacetan, mendapatkan acungan jempol dari peneliti INDEX, Abra El Tatov. Menurut Abra, hal ini sangat membantu masyarakat di tengah kemacetan yang cukup tinggi saat Lebaran 2022.

Baca juga : Hypersonic Jadi Pioneer Sepatu Lari Carbon Plate Pertama Di Indonesia

"Dengan jumlah motor yang disiapkan jumlahnya cukup banyak, hal ini membuat pergerakan dalam mengantarkan BBM menjadi lebih sering dan sangat membantu para pemudik di tengah kemacetan yang melanda," tutur Abra. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.