Dark/Light Mode

​Atsiri Di Sarinah, Destinasi Baru Aromatic Wellness Di Ibu Kota

Jumat, 3 Juni 2022 13:29 WIB
(Dari kiri ke kanan) Healthy Lifestyle Enthusiast and Public Figure Andien Aisyah, Founder Rumah Atsiri Indonesia Natasha Clairine, Menkop UKM  Teten Masduki, Komisaris PT Sarinah Leonard Theosabrata, Mindfulness and Well Being Coach Raden Prisya, dalam acara pembukaan Atsiri di Sarinah, Jakarta. (Foto: Istimewa)
(Dari kiri ke kanan) Healthy Lifestyle Enthusiast and Public Figure Andien Aisyah, Founder Rumah Atsiri Indonesia Natasha Clairine, Menkop UKM Teten Masduki, Komisaris PT Sarinah Leonard Theosabrata, Mindfulness and Well Being Coach Raden Prisya, dalam acara pembukaan Atsiri di Sarinah, Jakarta. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Memperkuat komitmennya untuk terus mewujudkan cita-cita besar bangsa melalui kekayaan aroma nusantara, Rumah Atsiri Indonesia membuka aromatic wellness playground pertama di Indonesia dengan nama Atsiri di Sarinah.

Menteri Koperasi UKM Teten Masduki bersama Natasha Clairine sebagai Founder Rumah Atsiri Indonesia, Leonard Theosabrata selaku Komisaris PT Sarinah, Raden Prisya yang merupakan Mindfulness & Well Being Coach, beserta Andien Aisyah, Healthy Lifestyle Enthusiast & Public Figure meresmikan secara langsung Atsiri diSarinah, pada Kamis (2/6).

Baca juga : Ikapakarti: Siapkan SDM & Destinasi Wisata Potensial Di IKN

Dalam sambutannya Menkop UKM Teten Masduki menyebutkan bahwa UMKM menjadi tulang punggung perekonomian Indonesia.

“Melihat geliat sektor wellness saat ini menjadi salah satu sektor yang sangat menjanjikan dan berpotensi mendatangkan nilai ekonomi yang besar, bukan tidak mungkin Indonesia dapat menjadi sektor wisata kesehatan yang unggul bahkan di pasar Global," ujarnya.

Baca juga : Kasus Hepatitis Anak Meningkat Di Ibu Kota

Teten mengatakan kehadiran Atsiri di Sarinah dapat menjadi destinasi baru Aromatic Wellness di Ibu Kota yang mengusung potensi kearifan lokal nusantara.

Mendorong pertumbuhan produk lokal dan perekonomian Indonesia tentunya sangat erat dengan sejarah awal Pabrik Citronella yang merupakan cikal bakal Rumah Atsiri Indonesia.

Baca juga : Antisipasi Kemarau, Kementan Percepat Fasilitasi Bantuan Pompanisasi Dan Pipanisasi Di Jawa Tengah

Didirikan di kaki Gunung Lawu, Karanganyar, Jawa Tengah, pada tahun 1963 sebagai pabrik penyulingan terbesar di Asia dengan mimpi agar Indonesia menjadi produsen minyak atsiri yang diperhitungkan dalam industri global.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.