Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Forum B20

Kunjungi Kanada, Kadin Tingkatkan Kerja Sama Investasi

Minggu, 5 Juni 2022 17:01 WIB
Kunjungan Kadin Indonesia ke Kanada. (Foto: Dok. Kadin)
Kunjungan Kadin Indonesia ke Kanada. (Foto: Dok. Kadin)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia yang memimpin Forum B20 Indonesia, berkunjung ke Kanada beberapa waktu lalu. Kunjungan dilakukan guna meningkatkan investasi serta penguatan kerja sama bilateral dalam bidang perdagangan, kesehatan, digital, dan transisi energi.

Dalam lawatan ke Kanada, hadir jajaran delegasi pengurus Kadin Indonesia antara lain Ketua Umum Kadin Arsjad Rasjid, Ketua B20 yang juga Wakil Ketua Umum Kadin Koordinator Bidang Kemaritiman, Investasi dan Luar Negeri Shinta W Kamdani, Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Hubungan Internasional Bernardino M Vega, Ketua Kadin Komite Tetap Amerika Diono Nurjadin, Ketua Kadin Komite Tetap Perjanjian Internasional Anne Patricia Sutanto, dan Ketua Kadin Komite Bilateral Indonesia-Kanada Millie Lukito.

Baca juga : Kloter Kedua , 3.169 Jemaah RI Diberangkatkan Ke Arab Saudi

Mereka bertemu langsung para komunitas bisnis dan pimpinan perusahaan Kanada guna membahas lebih jauh potensi kolaborasi masa depan antara Indonesia dan Kanada. Pertemuan ini dipimpin dan difasilitasi langsung Duta Besar Republik Indonesia untuk Kanada Daniel Tumpal Simanjuntak.

Dalam pernyataannya, Shinta Kamdani mengungkapkan, pertemuan ini merupakan bagian dari rangkaian perjalanan pengurus Kadin Indonesia ke Amerika Serikat dan Kanada, untuk lebih meningkatkan peluang investasi serta memperkuat hubungan bilateral perdagangan yang telah terjalin baik selama ini.

Baca juga : Olahraga Di Kawasan CFD, Puan: Lumayan Berkeringat Dan Kena Sinar Matahari

“Sebagai forum dialog resmi G20 dengan komunitas bisnis global, B20 Indonesia akan merumuskan rekomendasi kebijakan global pada aspek transisi energi dan keuangan berkelanjutan. Kami juga berupaya mendorong negara maju dan berkembang untuk berbagi teknologi secara kolaboratif dan mengembangkan infrastruktur berkelanjutan guna memastikan kecepatan transisi net zero emission yang merata di seluruh dunia,” jelas CEO Sintesa Grup, seperti keterangan yang diterima redaksi, Minggu (5/6).

Pada kesempatan itu, Millie Lukito menjelaskan, Kanada telah berinvestasi besar-besaran di Indonesia. "Beberapa jalan raya kita bisa dibuat karena investasi mereka. Jadi, Kadin Indonesia mengunjungi komunitas bisnis di Kanada merupakan wujud apresiasi sekaligus untuk menunjukkan betapa pentingnya keberadaan mereka bagi Indonesia,” ujarnya.

Baca juga : Perkuat Komunitas ASEAN, Kominfo Tekankan Transformasi Digital Inklusif

Selaras dengan isu-isu prioritas yang diangkat pada tahun ini, forum B20 fokus membahas bagaimana Indonesia dan Kanada dapat berkolaborasi bersama dalam tiga sektor strategis. Yaitu kesehatan global, transformasi digital, dan transisi energi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.