Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Genjot Layanan Digital

Gandeng Halodoc, Manulife Luncurkan Fitur MiAccount

Jumat, 10 Juni 2022 19:19 WIB
(kiri ke kanan) Lina Bong, GM Indemnity Health Manulife Indonesia, Caroline Utomo Chief Operating Officer Manulife Indonesia dan Yufitasari, Head of Business Transformation Office Manulife Indonesia. (Foto: Dok. Manulife Indonesia)
(kiri ke kanan) Lina Bong, GM Indemnity Health Manulife Indonesia, Caroline Utomo Chief Operating Officer Manulife Indonesia dan Yufitasari, Head of Business Transformation Office Manulife Indonesia. (Foto: Dok. Manulife Indonesia)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manulife Indonesia mengumumkan perluasan jangkauan kemitraannya dengan Halodoc pada Kamis (9/6).

Perluasan ini semakin memudahkan masyarakat dalam mengakses layanan kesehatan yang inklusif, cepat dan seamless, serta menyediakan layanan Third Party Administration (TPA) kepada nasabah.

Hadirnya layanan ini memberikan kemudahan administrasi layanan kesehatan (klaim dan penggantian) dan memfasilitasi akses rawat jalan dan rawat inap untuk nasabah Manulife di Indonesia.

Manulife Indonesia terus berkomitmen untuk mempermudah akses bagi nasabah melalui layanan digital. Sejak kerja sama terjalin di November 2021, Halodoc dan Manulife memungkinkan nasabah asuransi kesehatan Manulife Indonesia untuk menikmati berbagai kemudahan melalui aplikasi Halodoc yang dapat diunduh baik di App Store maupun Google Playstore.

Baca juga : Jokowi: Kebangetan Banget

“Sebagai perusahaan health and wealth, memberdayakan kesehatan dan kemapanan finansial tidak hanya sejalan dengan bisnis kami, tetapi juga membawa manfaat bagi masyarakat," ujar President Director & CEO Manulife Indonesia Ryan Charland dalam keterangannya, Jumat (10/6).

Menurutnya, Halodoc berperan penting dalam memberikan akses yang lebih luas kepada jaringan rumah sakit mitra, sehingga memudahkan nasabah pemilik asuransi pribadi untuk menjangkau fasilitas kesehatan terdekat cukup dengan perangkat smartphone.

"Semua layanan berbasis digital ini kami hadirkan untuk mempermudah nasabah dalam mengendalikan layanan kesehatan dari ujung jari,” ungkap Ryan.

Lebih lanjut Ryan mengatakan, saat ini, telehealth semakin menjadi andalan bagi masyarakat dan Halodoc berkomitmen untuk terus melengkapi ekosistem layanannya yang semakin seamless dan terintegrasi mulai dari konsultasi dokter, pengiriman obat, hingga klaim asuransi yang semuanya dapat diakses secara mudah dan cepat.

Baca juga : Genjot Digitalisasi Birokrasi ASN, LAN Gandeng Pijar Foundation

Melalui kerja sama ini, pemegang polis Manulife dapat melakukan konsultasi online dan juga melakukan perawatan offline secara cashless di jaringan penyedia layanan yang dapat diakses di aplikasi Halodoc.

"Kami optimis kemitraan ini akan memberikan layanan kesehatan yang lebih nyaman bagi para pengguna karena seluruh proses klaim dapat dilakukan secara digital melalui aplikasi Halodoc,” ujar CEO & CoFounder Halodoc Jonathan Sudharta.

Tercatat, hingga Mei 2022, terdapat 45 persen nasabah asuransi kesehatan Manulife yang telah terdaftar pada aplikasi Halodoc.

Di samping mengumumkan peningkatan kerja sama dengan Halodoc, Manulife juga menghadirkan platform digital baru, MiAccount, yang dapat diakses melalui miaccount.manulife.co.id.

Baca juga : Layanan KirimAja Garuda Kini Dibekali Fitur KirimAja Dompet

MiAccount memudahkan nasabah dalam mengelola maupun memantau polis mereka, mulai dari melakukan update data kontak, perubahan alokasi dana investasi, hingga melakukan pembayaran premi lanjutan secara online.

"Peluncuran platform digital MiAccount mencerminkan preferensi terhadap kanal digital yang terus menguat di Indonesia," ujar Ryan.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.