Dark/Light Mode

Kembangkan SDM Berkompeten, BSI Garap Potensi Bisnis Milenial

Selasa, 14 Juni 2022 20:30 WIB
Foto: dok. BSI
Foto: dok. BSI

 Sebelumnya 
Sebanyak 80 talent yang eligible mendapat program S2 dari BSI tahun ini. BSI melakukan kolaborasi dan sinergi dengan lembaga riset dan perguruan tinggi untuk pengembangan ekonomi syariah di kalangan milenial serta mendorong penguatan ekonomi nasional melalui berbagai strategi baik di internal maupun kolaborasi dengan para stakeholders di pusat dan daerah.

Staff Khusus Kementerian BUMN Arya Sinulingga menyampaikan, bahwa kinerja BUMN di tahun 2021 tumbuh signifikan yakni perolehan laba bersih mencapai Rp 126 triliun.

Baca juga : Kasus Suap Ade Yasin, KPK Garap Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan

Berbagai transformasi dan inovasi terus dilakukan BUMN, salah satunya memberikan kesempatan kepada generasi milenial untuk memberikan kontribusi dan ide-ide cemerlang bagi kemajuan BUMN dan Negara, salah satunya melalui kesempatan menjadi jajaran manajemen di beberapa BUMN.

Ada empat faktor kunci untuk BUMN dalam mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia hingga 2045 diantaranya hilirisasi sumber daya alam, potensi ekonomi digital, BUMN yang professional dan transparan serta pengembangan human capital di BUMN.

Baca juga : Ekosistem Keuangan Syariah Nasional Kuat, BSI Siap Go Global

“Pertumbuhan ekonomi tidak boleh hanya mengandalkan SDA, tetapi juga perlu diperkuat oleh knowledge based economy,” kata Arya di kesempatan yang sama. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.