Dark/Light Mode

Demi Investasi Dan Serap Ribuan Tenaga Kerja

Airlangga Dorong KEK Lido Dikebut

Jumat, 1 Juli 2022 06:30 WIB
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto selaku Ketua Dewan Nasional KEK, pada Kamis (30/06), memimpin pembahasan perkembangan KEK Lido, di kantor Sekretariat Jenderal Dewan Nasional KEK. (Sumber ekon.go.id)
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto selaku Ketua Dewan Nasional KEK, pada Kamis (30/06), memimpin pembahasan perkembangan KEK Lido, di kantor Sekretariat Jenderal Dewan Nasional KEK. (Sumber ekon.go.id)

 Sebelumnya 
Eks Menteri Perindustrian ini berpesan, agar KEK Lido melakukan percepatan pembangunan. Sehingga menarik investor dan berperan pada pe­mulihan ekonomi pasca pandemi melalui kegiatan pariwisata.

Pada kesempatan tersebut, Excecutive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengungkapkan, pembangunan berjalan dan akan ada yang selesai akhir tahun ini.

Baca juga : Menko Airlangga Sabet Penghargaan The News Maker

“Supaya ini bisa meningkat­kan pariwisata, menciptakan lapangan kerja, dan memberi­kan manfaat untuk masyarakat sekitar menuju kehidupan lebih baik,” ujarnya.

KEK Lido berlokasi di Lido, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat. KEK Pariwisata dengan luas area 1.040 hektare ini telah ditetap­kan melalui Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 69 Tahun 2021.

Baca juga : Menko Airlangga Dorong UMKM Go International

Sesuai komitmen rencana, pada 2041 akan merealisasikan investasi sebesar 2,4 milliar dolar AS, atau Rp 32 triliun, dan bakal menyerap 29.545 orang tenaga kerja.

Dukungan Pemerintah diberi­kan untuk meningkatkan efek­tivitas pengelolaan KEK di Indonesia, melalui kebijakan fiskal yang kondusif bagi dina­mika investasi.

Baca juga : Pengawas Tenaga Kerja Jangan Lemah Dan Lesu

Komitmen Pemerintah untuk mendorong adanya konektivitas antar KEK juga dilaksanakan dengan membangun akses-akses infrastruktur di KEK dan wilayah sekitarnya. Termasuk pembangunan ketersediaan sum­ber daya manusia di setiap lokasi KEK. [NOV]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.