Dark/Light Mode

Beli Pertalite Dan Solar Wajib Daftar Online

Amanin Kocek Negara Dari Subsidi Tak Tepat Sasaran

Minggu, 3 Juli 2022 06:35 WIB
Ilustrasi. Petugas Pertamina sedang melayani konsumen yang membeli BBM di SPBU. (Foto : Istimewa).
Ilustrasi. Petugas Pertamina sedang melayani konsumen yang membeli BBM di SPBU. (Foto : Istimewa).

 Sebelumnya 
“Setelah statusnya terdaftar, masyarakat akan mendapatkan QR Code yang akan diterima melalui email atau notifikasi di website subsiditepat.myper­tamina.id,” sambung Irto.

Dia memastikan pelaksanaan pendaftaran melalui situs web ini bukan untuk menyusahkan. Namun sebaliknya, ini untuk melindungi masyarakat rentan yang sebenarnya berhak me­nikmati subsidi energi.

Baca juga : Sosialisasiin Yang Masif Dulu Deh

Tujuannya, supaya anggaran yang sudah dialokasikan Pe­merintah benar-benar dinikmati yang berhak.

“Kami harap, data ini bisa digunakan untuk menetapkan kebijakan energi bersama Pe­merintah, serta dapat mencegah terjadinya potensi penyalahgu­naan atau penyelewengan BBM subsidi di lapangan,” jelas Irto.

Baca juga : Indonesia Peringkat 1 Transparansi Anggaran Di Asia Tenggara

Direktur Eksekutif Energy Watch Mamit Setiawan menga­takan, pada prinsipnya program ini bisa mengendalikan peng­gunaan BBM subsidi, agar kuota yang ditetapkan Pemerintah tidak jebol.

“Ini akan membantu negara agar beban subsidi yang jumlah­nya mencapai Rp 502 triliun bisa tepat sasaran, di tengah tekanan harga minyak dunia yang terus naik,” kata Mamit kepada Rakyat Merdeka, kemarin. [NOV]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.