Dark/Light Mode

BRI Dinobatkan Jadi Bank Digital Terbaik Kategori KBMI 4

Senin, 4 Juli 2022 14:12 WIB
Foto: Dok. BRI
Foto: Dok. BRI

 Sebelumnya 
“BRI juga terus melakukan transformasi dalam blueprint BRIvolution 2.0 yang fokus pada aspek digital dan culture,” ungkap Arga.

Sebagai informasi, pemeringkatan dan penghargaan Digital Banking Awards 2022 dilakukan oleh tim juri yang berkompeten dan profesional, di bidang digitalisasi perbankan dan ahli teknologi informasi.

Baca juga : Batal Pailit, Ayo Garuda Bangkit Dan Terbang Tinggi Lagi

Kriteria yang diambil berdasarkan Cetak Biru Transformasi Digital Perbankan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), serta pengolahan data sekunder yang dilakukan oleh Tim Riset Berita Satu Media Holdings.

Sementara untuk kriteria penilaiannya sendiri, mengacu pada enam indikator utama kematangan digital, terdiri atas 21 sub indikator OJK, yakni meliputi nasabah/customer, data, teknologi, manajemen risiko, tatanan institusi, dan kolaborasi.

Baca juga : Menkominfo Ajak Pelajar NTT Jadi Generasi Digital Native

Selain itu, sebagai antisipasi pengesahan Undang-Undang (UU) Perlindungan Data Konsumen, tim juri juga memasukkan satu kriteria tambahan. Yaitu adanya jabatan data protection officer sebagai bagian dari kriteria dimensi data. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.