Dark/Light Mode

Pipa PGN Bocor Imbas Revitalisasi Halte Busway MT Haryono, Waskita Karya Minta Maaf

Rabu, 20 Juli 2022 15:48 WIB
Perbaikan pipa gas PGN yang bocor. (Foto: Ist)
Perbaikan pipa gas PGN yang bocor. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Waskita Karya (Persero) Tbk selaku Kontraktor Pelaksana, menyampaikan permohonan maaf bagi para pengguna jalan dan pengguna fasilitas umum terkait kebocoran pipa PGN di sekitar area Proyek Revitalisasi Halte Busway MT Haryono. Saat ini sudah dilakukan penutupan valve dan perbaikan pipa oleh PGN.

Senior Vice President (SVP) Corporate Secretary Waskita Karya, Novianto Ari Nugroho menjelaskan, metode kerja sudah dilakukan sesuai SOP (Standard Operating Procedure). Di mana sebelum pekerjaan dimulai telah dilaksanakan beberapa hal.

Baca juga : Pipa Gas PGN Bocor, Jalan MT Haryono Arah Cawang Ditutup

Pertama, joint survey bersama dengan pihak PGN pada tanggal 23 Mei 2022 untuk menentukan tracing jalur pipa gas eksisting. Kedua, telah dilakukan test pit untuk mengetahui jalur pipa PGN pada tanggal 30 Mei sd 6 Juni 2022.

Ketiga, titik yang saat ini dilakukan pekerjaan sheetpile berada jauh dari lokasi indikasi pipa gas PGN yang sudah dilakukan join survey bersama. “Terakhir, saat pelaksanaan pekerjaan Waskita telah didampingi oleh pihak PGN,” jelas Novianto dalam keterangan resminya, Rabu (20/7).

Baca juga : Garap Proyek Infrastruktur, Waskita Karya Gaet MBF

Saat ini lanjutnya, Tim Proyek sudah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait dalam hal ini PGN untuk melakukan penutupan valve, memperbaiki pipa yang bocor, serta strerilisasi area kerja. 

Dengan Pihak Kepolisian untuk membantu pengaturan lalu lintas dan Pemadam Kebakaran untuk antisipasi terjadinya percikan api. “Dapat kami sampaikan bahwa dalam kejadian ini tidak terdapat korban jiwa dan lalu lintas di jalan MT Haryono sudah dibuka kembali,” tegas Novianto.

Baca juga : Boy Berjiwa Besar, Sudah Minta Maaf

Ia mengatakan, perseroan terus berkomitmen mengedepankan aspek mutu, keselamatan dan kesehatan kerja di seluruh proyek. “Atas kejadian ini penyelesaian proyek tetap akan diselesaikan sesuai jadwal yang telah ditentukan,” pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.