Dark/Light Mode

Kampanye 8.8 Pesta Diskon Supermarket, Shopee Bagikan Tips Dan Trik

Selasa, 26 Juli 2022 21:09 WIB
Foto: Dok. Shopee Indonesia
Foto: Dok. Shopee Indonesia

 Sebelumnya 
Celebrity Chef Devina Hermawan menuturkan, manajemen penyimpanan selalu menjadi tantangan tersendiri yang seringkali dihadapi. Tentunya berbagai cara dan faktor perlu diperhatikan dengan cermat demi menjaga kualitas kesegaran bahan dan meminimalisir kerugian belanja.

“Senang sekali pada BincangShopee kali ini, akhirnya saya berkesempatan sharing dan berdiskusi langsung mengenai solusi-solusi pintar apa saja yang dapat kita lakukan,” ucapnya.

Baca juga : Selesai Dipermak, 8 Venue ASEAN Para Games Di Solo Siap Dipakai

Ia menegaskan, pada dasarnya, untuk mengoptimalkan waktu berbelanja agar lebih praktis, sebagian besar orang memilih membeli beragam kebutuhan bahan dapur dalam jumlah banyak sekaligus. Tetapi ada yang seringkali terlupakan, bahwa masing-masing bahan makanan itu memiliki karakteristik yang berbeda-beda, sehingga selalu ada komponen-komponen khusus dalam setiap metode penyimpanannya.

Dalam diskusi BincangShopee tersebut, mereka juga membagikan tips dan trik yang dapat menjadi solusi dan inspirasi penyimpanan pintar untuk menjaga kesegaran makanan

Baca juga : Maraknya Ancaman PHK Di Asia Tenggara, Shopee Yakinkan Tak Terjadi Di Indonesia

. Seperti, membuat Rencana Belanja Mingguan atau Bulanan Secara Baik dan Bijak. Kemudian, kelola posisi penempatan dan suhu yang sesuai karakteristik.

Prinsipnya tidak semua bahan makanan dapat disimpan di lemari pendingin, namun tidak semua bahan makanan juga dapat disimpan pada rak atau lemari dapur. Intinya ketahui terlebih dahulu karakter masing-masing bahan yang ingin disimpan.

Baca juga : Gandeng Paris Saint-Germain, SoKlin Luncurkan Kemitraan di Afrika Barat

Selanjutnya mengatur stok dengan pencatatan yang teliti. Dan menjaga kualitas, terutama kebersihan bahan makanan. Selalu memastikan dan menjaga kebersihan dapur, lemari penyimpanan, dan kulkas dengan secara rutin, termasuk memantau kebersihan wadah penyimpanan. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.