Dark/Light Mode

Perbaikan Lingkungan Butuh Peran Swasta

Kamis, 4 Agustus 2022 16:14 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

 Sebelumnya 
Berdasarkan data emisi gas rumah kaca secara global, tahun 2016 sektor yang paling banyak menghasilkan gas rumah kaca adalah sektor energi baik dari industri, bahan bakar transportasi, penerbangan, dan sebagainya.

Perubahan cuaca dari tahun ke tahun sangat ekstrem, tahun 2021 dinobatkan sebagai tahun paling panas ke 6 di dunia dalam catatan.

Baca juga : Bedakan Level Menteri Dengan Orang Awam

Perubahan iklim juga berdampak pada sosial ekonomi, mulai dari hilangnya kapasitas bekerja, kekurangan pasokan air bersih di beberapa daerah, serta menurunnya produktivitas panen sehingga harga bahan pokok ikut naik.

Fenomena ini bisa menyebabkan kemiskinan secara meluas. Herstory ikut mendukung terhadap perusahaan yang terus menggalakan kelestarian lingkungan. 

Baca juga : Perang Di Sana Perang Di Sini

Melalui pemberian apresiasi dalam Corporate Green Commitment Awards 2022, untuk setiap kandidat yaitu: Perusahaan Peduli Lingkungan, Program Hijau, Green Campaign, Penggerak Ekonomi Lokal.

Pemenang Corporate Green Commitment Awards 2022: Ideal Environment, Equal Civilization antara lain PT Astra Agro Lestari Tbk, PT Sinar Mas Agro Resources & Technology (SMART) Tbk, PT. Garuda Indonesia (Persero) Tbk, Green Committed Corporates, PT Paragon Technology and Innovation.Green Committed Corporates with Outstanding Environmental Campaigns.

Baca juga : Kemampuan Literasi Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Peraih penghargaan lainnya PT Martina Berto Tbk, Green Committed Company with High Environmental Sustainability Awareness, PT Monica HijauLestari (The Body Shop Indonesia), dan PT Tani Hub Indonesia.

Ada juga PT Rumah Mebel Nusantara (IKEA Indonesia), Green Committed Corporates with Outstanding Environmental Campaigns, PT Mandom Indonesia Tbk (TCID), PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk, PT. Timah Tbk, PT Indomobil Sukses Internasional Tbk, dan Nike (PT Mitra Adi Perkasa - Distributor). ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.