Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Genjot Salurkan Pembiayaan Perumahan, Agen Properti Dan BTN Luncurkan Program Kangen Banget

Rabu, 24 Agustus 2022 17:58 WIB
Peluncuran Program Kangen Banget oleh BTN dan agen ptroperti, di Jakarta, Rabu (24/8). (Foto: Dok. BTN)
Peluncuran Program Kangen Banget oleh BTN dan agen ptroperti, di Jakarta, Rabu (24/8). (Foto: Dok. BTN)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTN terus menggenjot penyaluran pembiayaan perumahan hingga akhir tahun 2022, salah satunya dengan meluncurkan Program Kangen Banget (KPR/KPA Agent – BonusnyA NGagETin).

Program ini merupakan kerja sama antara BTN dengan agen properti yang ditargetkan bisa menyalurkan pembiayaan baik KPR maupun KPA hingga 5.000 unit.

“Kerja sama Bank BTN dengan mitra agen properti menunjukan hasil yang luar bisa dalam beberapa tahun belakang. Oleh karena itu, saya mengucapkan terima kasih atas kesetiaaan mitra agen properti terus setia dengan Bank BTN,” ujar Wakil Direktur Utama Bank BTN Nixon LP Napitupulu pada acara Rumah.com Agent Award 2022 di Jakarta, Rabu (24/8).

Baca juga : Sukses Jadi Pengusaha, Lenny Hartono Kini Luncurkan Single Perdana

Nixon mengungkapkan, berdasarkan data realisasi KPR/KPA Agent Property di Bank BTN periode semester Juni 2022 terdapat pertumbuhan realisasi KPA/KPR Agent Property yang pesat , yakni pertumbuhan sebesar 354 persen (year on year), dengan jumlah pembiayaan KPR/KPA mencapai 870 unit senilai Rp 360 miliar.

Menurutnya, peluncuran Program Kangen Banget ini diharapkan jumlahnya penyaluran KPR/KPA Agent Property akan semakin besar. Hingga akhir tahun ditargetkan bisa mencapai 5.000 unit.

Lebih lanjut Nixon mengungkapkan, Bank BTN sebagai Bank yang fokus dalam pembiayaan perumahan selalu berupaya untuk menjadi solusi pemerintah dalam memfasilitasi masyarakat memiliki hunian idaman.

Baca juga : Hadirkan Layanan Listrik Prima, 3 Proyek PLN UIP Jawa Bagian Barat Resmi Bertegangan

Salah satu upaya tersebut diwujudkan melalui komunikasi dan kolaborasi dengan para stakeholder bisnis properti, baik itu mitra pengembang ataupun tenaga penjual Property Agent. “Eksistensi dan peran Agent Property sebagai tenaga penjual property juga memiliki peran penting dalam bisnis property yang kini menjadi salah satu motor pertumbuhan ekonomi,” ujar Nixon.

Direktur Consumer BTN Hirwandi Gafar menambahkan, Program Kangen Banget ini merupakan penyempurnaan program sebelumnya. Program ini memberikan kemudahan kepada konsumen Agen Proporti berupa Uang Muka Ringan, Angsuran Terjangkau dengan jangka waktu panjang serta angsuran secara berjenjang.

“Agar program ini lebih menarik kita berikan berikan fee kepada agen properti sebesar 1,2 persen. Kemudian DP sebelumnya untuk rumah bekas dari 20-30 persen menjadi 10 persen, sedangkan rumah baru dari 10-15 persen menjadi 5 persen,” jelasnya.

Baca juga : Maksimalkan Pembelajaran, Sinarmas World Academy Luncurkan Program Best Pathways Sejak Dini

Hirwandi berharap dengan program seperti Kangen Banget ini, bisa meningkatkan penyaluran KPR Komersial atau Non-Subsidi yang ditargetkan komposisinya bisa lebih dari 40 dari total penyaluran kredit perseroan.

"Saat ini komposisi KPR Subsidi masih sekitar 62 persen dan sisanya 38 persen adalah KPR Komersial," ujar Hirwandi. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.