Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

BSI Genjot Penyaluran Kredit Dan Agen BSI Smart Di Aceh

Selasa, 6 September 2022 19:38 WIB
Pegawai BSI. (Foto: Ist)
Pegawai BSI. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) memacu kinerja penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) dan meningkatkan layanan agen BSI Smart di Provinsi Aceh, untuk membantu masyarakat agar semakin mudah memperoleh akses permodalan maupun berbagai layanan transaksi keuangan. 

Harapannya, akselerasi pembiayaan dan layanan keuangan yang dihadirkan BSI termasuk melalui laku pandai BSI Smart, dapat membawa peningkatan kesejahteraan masyarakat di provinsi tersebut.

Direktur Utama BSI, Hery Gunardi mengatakan, upaya strategis itupun akan mendorong inklusifitas dan aksesibilitas layanan jasa perbankan syariah bagi seluruh masyarakat di Provinsi Aceh hingga ke pelosok. “Kami berharap dengan peningkatan kinerja tersebut, kedepannya masyarakat dengan mudah dapat mengakses permodalan sesuai prinsip syariah,” ucapnya dalam keterangan resmi, Selasa (6/9).

Baca juga : Penyaluran Kredit Bank Mandiri Capai Rp 894,4 T Per Juli 2022

Aceh merupakan provinsi dengan penyerapan KUR BSI terbesar serta memiliki angka transaksi lewat agen BSI Smart tertinggi di Indonesia. Hery merinci, realisasi KUR BSI di Aceh dari awal tahun ini hingga Juni 2022 sebesar Rp 1,36 triliun, dengan jumlah penerima KUR sebanyak 20.531 orang. Secara nasional, realisasi pembiayaan KUR BSI per Juni 2022 sebesar Rp 6,34 triliun dengan jumlah penerima KUR sebanyak 59.034 orang.

“Sementara untuk agen BSI Smart di Aceh saat ini berjumlah 9.111 agen. Jumlah transaksi lebih dari 6 juta transaksi dengan nilai mencapai lebih dari Rp15 triliun per Juni 2022,” lanjutnya.

Menurut Hery, banyaknya jumlah agen BSI Smart di Aceh merupakan langkah perseroan menjangkau dan melayani masyarakat untuk mengakses layanan jasa perbankan. Agen BSI Smart hadir untuk mendekatkan dan memudahkan masyarakat dalam melakukan transaksi jasa keuangan sehari-sehari. 

Baca juga : Sri Mulyani Dikecam

Untuk itu, BSI berkomitmen melakukan optimalisasi pengembangan fitur layanan yang semakin bervariasi. Harapannya, layanan melalui agen BSI Smart serupa dengan fitur-fitur yang dapat ditemui di mesin ATM ataupun BSI Mobile. 

“Hal tersebut tentunya semakin memudahkan masyarakat dalam bertransaksi dan mengakses layanan jasa keuangan perbankan syariah,” tegas Hery.

Beberapa fitur yang dapat diakses masyarakat di agen BSI Smart di antaranya adalah pembukaan rekening tabungan BSI Smart, penarikan, penyetoran dan transfer uang, penarikan bantuan sosial, penarikan Program Indonesia Pintar, pembayaran e-commerce, pembayaran PLN, pulsa, paket data dan internet, pembayaran zakat dan Infaq, serta isi ulang e-wallet.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.