Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Menhub Ajak Denmark Garap Proyek Patimban

Sabtu, 17 September 2022 06:20 WIB
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menawarkan kepada para pelaku usaha asal Denmark untuk ikut berpartisipasi dalam pengembangan Pelabuhan Patimban, Subang, Jawa Barat.
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menawarkan kepada para pelaku usaha asal Denmark untuk ikut berpartisipasi dalam pengembangan Pelabuhan Patimban, Subang, Jawa Barat.

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah Indonesia mengajak pelaku usaha asal Denmark untuk berinvestasi di Tanah Air, dan ikut berpartisipasi mengembangkan Pelabuhan Patimban di Subang, Jawa Barat.

Menteri Perhubungan (Men­hub) Budi Karya Sumadi mengajak Duta Besar (Dubes) Den­mark untuk Indonesia Lars Bo Larsen, bersama jajaran perusahaan shipping line asal Denmark, Maersk Line, melihat langsung aktivitas di Pelabuhan Patimban, kemarin.

Rombongan terbang bersama menaiki helikopter dari Bandara Halim Perdanakusuma seki­tar pukul 07.00 WIB menuju Pelabuhan Patimban.

Baca juga : Juara Ajak Masyarakat Lestarikan Budaya

Di Pelabuhan Patimban, BKS-sapaan akrab Budi Karya Su­madi, bersama Dubes Larsen memantau aktivitas pengangkutan 2.025 unit mobil oleh Kapal MV. Siem Curie di Pelabuhan Patimban. Kapal tersebut datang dari Singapura menuju Batangas atau Luzon, Filipina.

“Kami tawarkan Maersk Line dan beberapa investor dari se­jumlah negara, bekerja sama dengan PT Pelabuhan Patimban International (PPI) yang telah ditunjuk sebagai entitas swasta mengembangkan Pelabuhan Patimban,” ujar BKS.

Eks Dirut Angkasa Pura ll ini mengatakan, kerja sama dengan Maersk Line sangat potensial. Perusahaan ini salah satu yang terbesar di dunia. Maersk Line memiliki potensi pengangkutan dari Asia menuju ke Eropa, Amerika Serikat, maupun Timur Tengah.

Baca juga : Menteri PPPA Ajak Dunia Ciptakan Setara Bagi Perempuan

Dia juga meyakinkan inves­tor Denmark, kinerja Patimban saat ini cukup menggembirakan setelah dioperasikan.

“Tadinya, ditargetkan dapat mengangkut 160 ribu unit kendaraan, tapi saat ini sudah mengangkut 200 ribu unit kendaraan. Patimban sangat potensial,” kata BKS.

Dubes Lars Bo Larsen me­nyambut baik tawaran Pemerintah Indonesia, dan terkesan dengan kinerja Pelabuhan Patimban.

Baca juga : HNW Ajak Umat Islam Makmurkan Negara Lewat Masjid

Menurutnya, Indonesia memi­liki potensi pertumbuhan trans­portasi laut yang sangat kuat. Terutama di wilayah Jawa Barat hingga Jawa Tengah.

“Transportasi laut menjadi elemen penting dalam memasti­kan pertumbuhan berkelanjutan. Kami berkomitmen bekerja sama dengan Pemerintah Indo­nesia,” katanya.

Seperti diketahui, pembangunan Pelabuhan Patimban terdiri dari tiga tahap. Untuk tahap pertama, terdiri dari dua bagian yaitu, Tahap 1-1 dan Tahap 1-2.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.