Dark/Light Mode

Tak Ditemukan Kerugian Negara

DPR Apresiasi Kinerja Taspen Kelola Investasi

Sabtu, 17 September 2022 07:30 WIB
Direktur Utama Taspen A.N.S. Kosasih (duduk di depan) saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi VI DPR, di Jakarta, Rabu (14/9). (Foto: Istimewa).
Direktur Utama Taspen A.N.S. Kosasih (duduk di depan) saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi VI DPR, di Jakarta, Rabu (14/9). (Foto: Istimewa).

 Sebelumnya 
“Sisanya, sebesar 2,20 persen ditempatkan sebagai modal di anak perusahaan atau afiliasi Taspen,” katanya.

Ke depan, perseroan akan terus menjalankan penerapkan tata kelola perusahaan (Good Corporate Governance/GCG) guna memberikan imbal hasil investasi yang maksimal, melalui penerapan sistem operasional perusahaan yang transparan.

Tak hanya soal pengelolaan investasi, sambung Kosasih, perseroan berkomitmen terus fokus menghadirkan inovasi layanan yang memberikan kemudahan bagi peserta. Dengan begitu, pihaknya bisa menghasilkan manfaat yang maksimal.

Bahkan selama masa pandemi, perseroan tetap mengedepankan kenyamanan dan keselamatan peserta dengan menerapkan layanan digital, berupa Taspen Pesona (Tanggap Andal Selamatkan Pensiunan dengan Pelayanan Bebas Corona).

Baca juga : Danny Pomanto Puji Kinerja Kapolrestabes Makassar

“Ini merupakan layanan berbasis daring (dalam jaringan) yang meliputi TOOS (Taspen Onehour Online Service), layanan E-Klaim, Taspen Care, dan Otentikasi Digital,” jelasnya.

Ia berharap, berbagai layanan itu dapat menjadi pedoman bagi Taspen untuk menjamin kesejahteraan masa depan para peserta ASN dan pensiunan ASN.

Menurut Kosasih, komitmen Taspen juga dibuktikan dengan keberhasilan perusahaan meraih beberapa penghargaan hingga Agustus 2022.

Di antaranya, The Most Promising Company in Marketing 3.0, Corporate Reputation Awards in Mandatory Insurance Company, The Best Sustainable Development Goals Program Implementation, dan penghargaan lainnya.

Baca juga : Jangan Kalah Sama Peretas

“Sebagai perusahaan yang mengelola dana tabungan dan asuransi pegawai negeri, kami turut berperan aktif dalam kesejahteraan sosial, khususnya bagi ASN di Indonesia,” akunya.

Di kesempatan yang sama, Ketua Komisi VI DPR Faisol Riza mengapresiasi kinerja Taspen.

“Kami mengapresiasi, capaian kinerja Taspen yang asetnya tetap tumbuh secara konsisten dan tetap mampu membukukan laba di tengah krisis yang melanda perekonomian Indonesia,” tuturnya.

Selain itu, Komisi VI DPR juga mengapresiasi pengelolaan investasi dan operasional Taspen, yang hingga saat ini telah menerapkan tata kelola perusahaan yang baik.

Baca juga : Bertemu METI Jepang Di Acara IPEF, Airlangga Bahas Kerja Sama Ekonomi

Dia meminta, ke depan, Taspen harus terus menerapkan good corporate governance secara konsisten.

Ia menilai, hal itu tentunya bisa dilakukan dengan tetap memperhatikan prinsip kehati-hatian dan dilaksanakan sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Kami berharap, Taspen terus mempertahankan dan meningkatkan kinerja perusahaan, agar semakin mampu memaksimalkan pelayanan kepada para peserta melalui beragam program inovasi,” pungkasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.