Dark/Light Mode

Simak Trik Jitu Jualan Online Di Medsos Supaya Menarik

Jumat, 23 September 2022 15:47 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

 Sebelumnya 
Sementara itu, untuk membantu meningkatkan pemasaran produk, pembuat konten dan blogger tentang gaya hidup Zilqiah Anggraini menjelaskan, pentingnya kemampuan menulis materi pemasaran (copywriting).

Tujuan dari penulisan ini adalah untuk mendorong audiens melakukan aksi yang diinginkan, seperti membeli produk, mendaftar, mengklik, dan lain sebagainya.

Copywriting berperan penting dalam keberhasilan sebuah pemasaran produk. Karena teknik ini dapat meningkatkan kepercayaan konsumen, memperkuat branding sebuah produk, dan dapat menambah jumlah follower.

Baca juga : Dunia Maya Rame Foto Mega-Puan Menangis

“Beberapa tips membuat copywriting UMKM adalah menulis manfaat produk sebanyak-banyaknya; menganalisis kelemahan lawan dan menjelaskan kenapa produk kita lebih baik dan bisa menjadi solusi," terangnya.

Ia menekankan untuk membuat riset tentang minat dan kebutuhan konsumen. Serta mengkomunikasikan bagaimana produk yang dijual bisa menjadi hidup mereka lebih praktis.

Sementara itu, agar produk UMKM aman secara legal apabila telah dikenal luas oleh publik, menurut Relawan Mafindo Wilayah Bogor, Jawa Barat, Ahmad Ubaedillah ada tiga hal yang harus dipenuhi.

Baca juga : Difitnah Keji Di Medsos, Erick Lapor Ke Bareskrim

Ketiganya yaitu, nama perusahaan, merek, dan surat izin usaha perdagangan (SIUP). Merek sangat penting karena berfungsi sebagai tanda pengenal yang membedakan dengan produk milik badan usaha lainnya.

Selain itu, sebuah merek dapat menunjukkan jaminan atas mutu barang tersebut. Merek juga menjadi alat promosi sekaligus penunjuk asal sebuah barang dan jasa yang dihasilkan.

“Pendaftaran merek terbilang mudah dan bisa dilakukan secara daring dengan mengunjungi situs merek.dgip.go.id. Dengan mengklik untuk permohonan baru, ikuti langkah berikutnya termasuk pembayaran biayanya, sampai pengisian formulir dengan benar hingga permohonan dikabulkan,” kata Ahmad.

Baca juga : Polda Metro Jaya Bongkar 72 Kasus Judi Online Dalam Empat Hari

Adapun webinar ini digelar supaya banyak masyarakat yang tercerahkan. Hadirnya program Gerakan Nasional Literasi Digital oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika diharapkan diharapkan dapat mendorong masyarakat menggunakan internet secara cerdas, positif, kreatif, dan produktif. â– 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.