Dark/Light Mode

Sukses Lewati Pandemi Covid-19

Bos AP II: Kuncinya Sinergi & Kolaborasi

Rabu, 19 Oktober 2022 07:30 WIB
Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin saat menerima penghargaan Rakyat Merdeka Award 2022 di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Rabu (28/9) malam. (Foto: Dwi Pambudo/RM).
Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin saat menerima penghargaan Rakyat Merdeka Award 2022 di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Rabu (28/9) malam. (Foto: Dwi Pambudo/RM).

RM.id  Rakyat Merdeka - Selama 2,5 tahun pandemi Covid-19 adalah masa sulit bagi bisnis transportasi udara. Tapi dengan dukungan, kerja keras, sinergi semua pihak terkait, salah satu pengelola bandar udara Indonesia, PT Angkasa Pura II (Persero) atau AP II mampu bangkit dan pulih dari keterpurukan.

Hal itu diakui Direktur Utama Angkasa Pura (AP) II Muhammad Awaluddin, saat menerima penghargaan Rakyat Merdeka (RM) Award 2022.

“Terima kasih kepada seluruh ekosistem di transportasi udara. Kata kuncinya untuk melewati ini semua adalah sinergi dan kolaborasi. Semoga industri udara ke depan semakin lebih baik,” kata Awaluddin saat menerima penghargaan RM Award 2022 di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Rabu (28/9) malam.

Baca juga : Sukses Lawan Pandemi, KAI Cerminkan Optimalnya Transformasi BUMN

Awaluddin juga berterima kasih kepada Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri BUMN Erick Thohir yang selalu men-support AP II melakukan terobosan dan inovasi di tengah pandemi Covid-19.

“Terima kasih kepada Menteri BUMN, Menteri Perhubungan yang telah memberikan support luar biasa bagi Angkasa Pura II, selama 2,5 tahun pandemi Covid-19,” ujar Awaluddin, yang menerima penghargaan itu sebagai Tokoh Transformasi dan Recovery Bandara.

Ia mengakui, penghargaan itu bukanlah untuk dirinya, melainkan untuk seluruh para pegawai AP II yang bekerja keras dan berinovasi, demi menyelamatkan perusahaan pelat merah itu dari gempuran pandemi Covid-19.

Baca juga : Sukses Tangani Covid-19, Popularitas Airlangga Menanjak

“Penghargaan ini menjadi kebanggaan bagi seluruh pegawai Angkasa Pura II. Tanpa dukungan dari semua pihak, maka akan sulit bagi operator bandara melewati masa-masa sulit pandemi,” jelas jebolan European University, Antwerpen-Belgia ini.

Awaluddin menerima RM Award karena AP II di bawah komandonya, dianggap sukses memperkuat semangat dan budaya dalam melayani seluruh masyarakat. Khususnya penumpang pesawat serta pengguna jasa bandara.

Ia menuturkan, aspek pelayanan di bandara sangat penting, terlebih di tengah pandemi Covid-19. Hal ini guna memberikan kenyamanan dan ketenangan masyarakat dalam melakukan perjalanan dengan pesawat.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.