Dark/Light Mode

Sukses Lewati Pandemi Covid-19

Bos AP II: Kuncinya Sinergi & Kolaborasi

Rabu, 19 Oktober 2022 07:30 WIB
Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin saat menerima penghargaan Rakyat Merdeka Award 2022 di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Rabu (28/9) malam. (Foto: Dwi Pambudo/RM).
Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin saat menerima penghargaan Rakyat Merdeka Award 2022 di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Rabu (28/9) malam. (Foto: Dwi Pambudo/RM).

 Sebelumnya 
Dalam ajang Rakyat Merdeka Award, total ada 31 tokoh yang meraih penghargaan. Yang terdiri dari 8 menteri dan puluhan bos BUMN serta dua perusahaan swasta.

Direktur Utama Rakyat Merdeka/CEO RM Group Kiki Iswara Darmayana mengatakan, para tokoh yang meraih anugerah Rakyat Merdeka Award 2022 telah memberikan segala sumbangsih terbaiknya, berdedikasi tinggi. “Serta bekerja sepenuh hati untuk pemulihan dan kebangkitan Indonesia,” tutur Kiki Iswara.

Baca juga : Sukses Lawan Pandemi, KAI Cerminkan Optimalnya Transformasi BUMN

Sekadar informasi, selama enam tahun memimpin, Awaluddin membawa AP II meraih banyak keberhasilan.

Official Airline Guide (OAG), penyedia data penerbangan global yang berbasis di Inggris, melaporkan bahwa Bandara Soekarno-Hatta pada September 2022 menjadi bandara tersibuk di ASEAN (Association of Southeast Asian Nations).

Baca juga : Sukses Tangani Covid-19, Popularitas Airlangga Menanjak

Dengan kapasitas kursi penerbangan mencapai 2,96 juta kursi, diikuti oleh Bandara Tan Son Nhat di Ho Chi Minh City, Vietnam, dengan 2,09 juta kursi dan Bandara Changi di Singapura dengan 2,08 juta kursi.

Rute Jakarta-Denpasar dengan kapasitas kursi penerbangan sebanyak 600.248 kursi masuk ke peringkat 9 dalam daftar Top 10 rute domestik tersibuk di dunia pada September 2022.

Baca juga : Rayakan HUT Ke-44, Asuransi Tri Pakarta Perkuat Sinergi Dan Kolaborasi

“Pemulihan di Bandara Soekarno-Hatta cukup signifikan. Rute-rute yang sempat ditutup, berangsur-angsur mulai dioperasikan kembali. Tingkat pemulihan (recovery rate) penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta sudah mencapai 80 persen,” ungkap pria kelahiran Jakarta, 54 tahun lalu ini. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.