Dark/Light Mode

Cara Investasi Saham Online Modal Kecil Lewat HP

Sabtu, 29 April 2023 07:10 WIB
Investasi saham online bisa dilakukan lewat hansphone. (Foto: Ilustrasi Istimewa)
Investasi saham online bisa dilakukan lewat hansphone. (Foto: Ilustrasi Istimewa)

 Sebelumnya 
4. Melakukan diversifikasi

Diversifikasi merupakan strategi yang dilakukan untuk mengurangi risiko investasi hanya dengan membeli beberapa saham dari beragam perusahaan. Cara lain dalam menjalankan diversifikasi ini tentunya bisa dengan menjalankan investasi lainnya. Seperti halnya reksadana saham, saham ETF, dan lain-lain.

Diversifikasi investasi saham adalah strategi yang dapat membantu mengurangi risiko investasi dan meningkatkan peluang keuntungan jangka panjang.

Tentukan berapa banyak uang yang akan Anda investasikan dalam saham. Pastikan untuk menentukan jumlah yang sesuai dengan tujuan investasi Anda dan sesuai dengan toleransi risiko Anda.

Diversifikasi investasi saham dapat dilakukan dengan memilih saham dari beberapa sektor yang berbeda. Sebagai contoh, jika Anda memilih saham dari industri teknologi, maka cobalah untuk menambahkan saham dari sektor keuangan atau kesehatan.

Baca juga : Wamen Kartika Tinjau Kesiapan Stasiun Halim Untuk LRT dan Kereta Cepat

Selain memilih saham dari sektor yang berbeda, Anda juga dapat memilih beberapa jenis saham, seperti saham blue-chip, saham pertumbuhan, atau saham dengan dividen tinggi. Hal ini dapat membantu mengurangi risiko dan memberikan diversifikasi yang lebih baik.

Lakukan evaluasi kinerja saham secara teratur dan lakukan rebalancing jika diperlukan. Ini akan membantu Anda memastikan bahwa portofolio Anda tetap sesuai dengan tujuan investasi Anda dan toleransi risiko Anda.

Produk investasi seperti reksadana atau ETF (Exchange Traded Fund) dapat membantu Anda melakukan diversifikasi investasi saham dengan mudah dan efisien. Pastikan untuk memilih produk yang sesuai dengan tujuan investasi dan profil risiko Anda.

Penting untuk diingat bahwa investasi saham memiliki risiko dan tidak selalu memberikan keuntungan. Oleh karena itu, pastikan untuk tidak menginvestasikan semua uang Anda dalam saham dan selalu mempertimbangkan diversifikasi dengan produk investasi yang berbeda.

5. Fokus pada investasi jangka panjang Bermain saham menggunakan modal kecil untuk trading harian memang tidak mampu menghasilkan keuntungan signifikan. Inilah mengapa Anda harus menjalankan investasi saham lebih konsisten lagi untuk jangka panjang.

Baca juga : Malam Ini Lawan Borneo, Juku Eja Siap Lengkapi Gelar

Jangan lupa menyisihkan pendapatan di setiap waktu secara langsung. Dengan begitu nantinya Anda pun merasa kaget akan pertumbuhan aset saham Anda dari waktu ke waktu.

6. Investasi saham melalui aplikasi

Seiring berjalannya waktu, investasi saham memang mengalami perkembangan yang begitu pesat. Wajar saja jika seluruh aktivitas kini sudah bisa dijalankan secara online.

Terlebih soal investasi saham yang ternyata kini semakin mudah dilakukan melalui sebuah aplikasi. Saat ini, sudah tersedia begitu banyak platform aplikasi investasi yang bisa Anda andalkan untuk bermain saham.

Demikian cara investasi saham online modal kecil lewat hp. Jadi, investasi saham sebetulnya begitu mudah dilakukan walaupun kita tidak mempunyai modal besar.

Baca juga : Pramusaji Dapat Tip Mobil Baru

Usahakan lebih teliti lagi menentukan pilihan broker saham terbaik dan terpercaya. Jadi, nantinya Anda bisa memperoleh keuntungan besar ketika berinvestasi.

Kemajuan dunia teknologi mempermudah kita berinvestasi secara online. Anda pun bisa menjalankan semuanya hanya bermodalkan HP yang terhubung dengan internet.

Semoga dengan hadirnya informasi di atas mempermudah Anda berinvestasi saham secara online. Hingga akhirnya investasi tersebut mendatangkan banyak keuntungan bagi Anda di masa yang akan datang.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.