Dark/Light Mode

HUT Ke-67, Danamon Fasilitasi Penyewaan Motor Listrik Bagi Koperasi Karyawan

Kamis, 13 Juli 2023 15:19 WIB
Danamon mendorong pertumbuhan industri otomotif nasional, dengan mendukung kampanye adopsi motor listrik. (Foto:Istimewa)
Danamon mendorong pertumbuhan industri otomotif nasional, dengan mendukung kampanye adopsi motor listrik. (Foto:Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) turut mendorong pertumbuhan industri otomotif nasional, dengan mendukung kampanye adopsi motor listrik yang digaungkan oleh Pemerintah.

Komitmen ini diterjemahkan dalam aksi nyata dengan menyediakan motor listrik yang dapat disewa oleh karyawan.

Baca juga : Sopir Truk Ganjar Fasilitasi Dongkrak dan Mesin Steam Bagi Sopir di Indramayu

Proyek perdana penyewaan motor listrik ini dilakukan bekerja sama dengan Koperasi Karyawan Danamon Jakarta.

“Tujuan utamanya adalah, agar karyawan dapat merasakan langsung penggunaan motor listrik, sehingga mendorong terbentuknya gaya hidup dan gaya kerja yang ramah lingkungan,” ujar Direktur Syariah & Sustainability Finance Bank Danamon Indonesia Herry Hykmanto di Jakarta, Kamis (13/7).

Baca juga : Harkopnas Ke-76, Menteri Teten Fokus Perbaiki Ekosistem Koperasi

Saat ini Pemerintah Indonesia sedang gencar mempromosikan adopsi motor listrik. Bukan tanpa alasan, hal ini dikarenakan Indonesia merupakan salah satu pasar motor terbesar di dunia dengan jumlah pengguna motor yang sangat tinggi.

Menurut laman korlantas.polri.go.id, jumlah pengguna motor di Indonesia mencapai 119.865.038 unit.

Baca juga : HUT Ke-67, Danamon Komit Berikan Solusi Dan Penuhi Kebutuhan Nasabah

Dengan mendorong adopsi motor listrik, Pemerintah berharap dapat mengurangi konsumsi bahan bakar fosil yang digunakan oleh motor bermesin bakar dalam.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.