Dark/Light Mode

Hengky Silatang Terpilih Sebagai Anggota Komite Eksekutif KOI

Sabtu, 1 Juli 2023 15:49 WIB
Ketua Umum KOI Raja Sapta Oktohari (kiri) bersama Komite Eksekutif KOI Hengky Silatang. (Foto: Istimewa)
Ketua Umum KOI Raja Sapta Oktohari (kiri) bersama Komite Eksekutif KOI Hengky Silatang. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Persatuan Tinju Amatir Nasional (Pertina) DKI Jakarta Hengky Silatang terpilih sebagai Anggota Komite Eksekutif (KE) Komite Olahraga Indonesia (KOI) periode 2023-2027 dalam Kongres KOI 2023, di Jakarta, Jumat (30/6).Hengky Silatang maju sebagai salah satu calon Anggota Komite Eksekutif (KE) KOI dengan mendapat dukungan dari 15 cabang olahraga (cabor).

Mantan petinju nasional itu terpilih dalam jajaran Komite Eksekutif KOI dengan mengantongi 94 suara. Jumlah suara terbanyak kedua setelah Jadi Rajaguguk yang mengantongi 99 suara.

Baca juga : Komisioner KPU Tak Akur

"Alhamdulillah, berkat doa dan dukungan kawan-kawan seluruh stakeholder olahraga akhirnya saya terpilih. Tugas ke depan semakin berat, terutama dalam hal meningkatkan lagi prestasi olahraga tak hanya tinju saja, melainkan juga seluruh cabang olahraga yang menjadi anggota KOI," kata Hengky, yang juga komentator tinju di televisi swasta itu, Sabtu (1/7).

Niat Hengky maju sebagai calon anggota Komite Eksekutif karena dirinya orang lama yang berkecimpung di dunia olahraga, baik sebagai mantan atlet dan komentator tinju, maupun sebagai pembina tinju di tingkat DKI Jakarta dan nasional.

Baca juga : Terpilih Aklamasi, Andhika Kembali Pimpin Kodrat DKI

"Saya bersedia maju menjadi calon anggota Komite Eksekutif KOI adalah sebagai bentuk dedikasi sebagai orang yang hidup di dunia selama ini,” kata mantan manajer tim tinju SEA Games Kamboja 2023 ini.

Selain Hengky Silatang, tokoh olahraga lainnya yakni Hifni Hasan juga terpilih sebagai Anggota Komite Eksekutif KOI. Hifni Hasan, yang juga pengurus Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) itu juga bukan orang baru di dunia olahraga Indonesia. Hifni sebelumnya pernah menjabat sebagai pengurus KOI dan saat ini juga tercatat sebagai pengurus di Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat.

Baca juga : Kantogi 15 Suara Cabor, Hengky Resmi Maju Jadi Anggota KE KOI

Tokoh olahraga lainnya yang juga terpilih sebagai KE KOI dari cabang Non Olimpik yakni, Harry Warganegara dan mantan atlet nasional Krisna Bayu. Dalam Kongres KOI tersebut, petahana Raja Sapta Oktohari bersama Ismail Ning terpilih aklamasi sebagai Ketua Umum dan Wakil Ketua Umum KOI periode 2023-2027.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.