Dark/Light Mode

Jadi Best Savings Bank Indonesia 2023 Di Inggris, BTN Raih Penghargaan Internasional

Senin, 31 Juli 2023 16:17 WIB
BTN meraih penghargaan Internasional jadi Best Savings Bank Indonesia 2023 di Inggris. (Foto: Dok. BTN)
BTN meraih penghargaan Internasional jadi Best Savings Bank Indonesia 2023 di Inggris. (Foto: Dok. BTN)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk meraih penghargaan internasional sebagai Best Savings Bank in Indonesia 2023 dari Global Brands Magazine, majalah yang berbasis di London, Inggris.

BTN meraih predikat Best Savings Bank in Indonesia tersebut diberikan atas upaya BTN terus mengawal misi sebagai bank tabungan yang diamanatkan Pemerintah Indonesia.

Baca juga : Ajib! KSAA Kolaborasi Dengan Indonesia Kembangkan Pengajaran Bahasa Arab

Direktur Utama BTN Nixon LP Napitupulu mengatakan, sejak awal kelahiran Bank BTN, ada misi besar yang dibawa perseroan.

BTN membawa misi dari Pemerintah untuk mengajarkan masyarakat Indonesia menabung demi masa depan.

Baca juga : Gilas India, Jojo Menuju Final

Ia menegaskan, hakikat BTN sebagai bank tabungan bukan sekadar menjadi tempat menyimpan uang, tetapi menjadi wadah masyarakat untuk mengumpulkan uang demi mimpi masa depan mereka, salah satunya memiliki rumah sendiri.

"Penghargaan ini menjadi pembangkit semangat kami untuk terus menjalankan misi tersebut, demi masa depan masyarakat Indonesia yang lebih baik dan sejahtera," ucap Nixon di Jakarta, Senin (31/7).

Baca juga : BI Susun Model Bisnis Pengembangan UMKM Hijau

Ia menegaskan, penghargaan ini membuktikan keberhasilan transformasi BTN menjadi bank tabungan yang telah dilakukan sejak tahun 2019 lalu.

Hasilnya saat ini perolehan dana murah BTN terus mengalami kenaikan. Hingga semester I-2023 BTN berhasil menghimpun dana pihak ketiga (DPK) sebesar Rp 313,26 triliun.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.