Dark/Light Mode

BSI Gandeng Toyota Astra Finance Syariah, Kerja Sama Pembiayaan Modal Kerja Senilai Rp 1,5 Triliun

Rabu, 2 Agustus 2023 13:39 WIB
Kerja sama Bank Syariah Indonesia dengan Toyota Astra Finance Syariah
Kerja sama Bank Syariah Indonesia dengan Toyota Astra Finance Syariah

 Sebelumnya 
Pembiayaan korporasi menjadi salah satu fokus perseroan untuk turut andil dalam pertumbuhan ekonomi regional dan nasional yang diimplementasikan dalam bentuk pembiayaan modal kerja, investasi, project financing serta pembiayaan tunai dan non tunai lain.

Tercatat hingga Mei 2023, pembiayaan segmen korporasi BSI tumbuh sebesar sebesar 19,0 persen secara tahunan (year on year/yoy) menjadi Rp 9,7 triliun.

Baca juga : Gandeng Nobu Bank, Amartha Salurkan Modal UMKM Rp 100 Miliar

Pembiayaan korporasi pada tahun ini BSI didominasi oleh beberapa sektor utama di antaranya telekomunikasi, jasa kesehatan, agrobased, dan transportasi.

Hal ini sejalan dengan riset dan analisa pasar di mana optimalisasi dukungan pembiayaan syariah berada pada sektor tersebut.

Baca juga : Bangun Kota Masa Depan, Otorita IKN Kerja Sama Dengan Shenzhen

BSI juga terus melakukan pengembangan strategis di berbagai wilayah guna pemerataan layanan pembiayaan di daerah.

“Khusus di bumi Serambi Mekkah, BSI merupakan market leader jasa keuangan, BSI berkomitmen kuat untuk mendorong akselerasi pembiayaan produktif dan konsumer bagi masyarakat setempat dengan menggandeng berbagai pihak,” jelas Zaidan. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.