Dark/Light Mode

Bicara Di Hadapan Pengusaha Properti

Jokowi: Lahan Di IKN Sudah Bisa Dibeli Lho

Kamis, 10 Agustus 2023 06:45 WIB
Presiden Jokowi saat membuka Musyawarah Nasional (Munas) Persatuan Perusahaan Real Estate Indonesia (REI) XVII, yang digelar di kawasan Jakarta Selatan, Rabu (9/8). (Foto: BPMI Setpres)
Presiden Jokowi saat membuka Musyawarah Nasional (Munas) Persatuan Perusahaan Real Estate Indonesia (REI) XVII, yang digelar di kawasan Jakarta Selatan, Rabu (9/8). (Foto: BPMI Setpres)

 Sebelumnya 
“Jangan hanya bangun-bangun saja. Manajemen harus dikendalikan dan dikelola dengan baik. Kebutuhan hunian kita masih besar, dan ini peluang yang bisa dikerjakan seluruh anggota REI,” tegasnya.

Jokowi mengungkapkan, saat ini Peringkat Daya Saing In­donesia berada di peringkat 34, atau naik 10 peringkat dari sebelumnya di peringkat 44. Ke­naikan itu adalah yang tertinggi di dunia.

“Daya saing ini penting. Tan­pa daya saing yang baik, jangan berharap kita bisa survive di sektor apapun, termasuk industri properti,” kata Jokowi.

Baca juga : Kris Tjantra: Jokowi Dan Ganjar Sudah Lama Dekat

Ketua Umum REI Paulus Totok Lusida menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Presiden Jokowi atas dukungannya kepada pengusaha properti selama ini.

“Apresiasi khusus juga kami sampaikan kepada Kabinet In­donesia Maju atas segala insentif serta kemudahan berusaha yang diberikan kepada pelaku usaha properti nasional, sehingga dunia usaha real estate dan properti bisa terus bertumbuh,” kata Totok.

Menurutnya, pasca Covid-19 ekonomi Indonesia sangat di­apresiasi dunia, termasuk di pen­tas asosiasi real estate dunia.

Baca juga : OJK Dukung Kemudahan Pendanaan Petani Sawit Di Sumsel

Selain itu, program hilirisasi yang dilakukan Pemerintah In­donesia sangat dihargai dunia, sehingga banyak pakar mem­prediksi market value Indonesia berpotensi terus meningkat.

Terbukti di kuartal II-2023, pertumbuhan ekonomi Indone­sia mencapai 5,17 persen atau di atas prediksi 4,93 persen.

“Kami juga berterima kasih kepada Pemerintah atas kebijakan relaksasi bagi bisnis properti, pro­gram penyambungan listrik serta sinergi Pemerintah yang melibatkan REI dalam pembahasan Undang-Undang Cipta Kerja,” paparnya.

Baca juga : Banjir Jakarta Bukan Persoalan Sepele, Jokowi: 38 Persen PR Masih Belum Kelar

Totok juga mengatakan, REI berkomitmen mendukung pembangunan IKN Nusantara. Apa yang dilakukan Pemerintah dalam dua tahun ini sudah cukup nyata, terutama penyediaan infrastruktur IKN.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Kamis 10/8/2023 dengan judul Bicara Di Hadapan Pengusaha Properti, Jokowi: Lahan Di IKN Sudah Bisa Dibeli Lho

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.