Dark/Light Mode

Siemens Indonesia Gelar Executive Summit, Teken MoA Dengan ITB

Selasa, 15 Agustus 2023 21:15 WIB
Siemens Indonesia Executive Summit, Selasa 15/8/2023. [Foto: Dok ]
Siemens Indonesia Executive Summit, Selasa 15/8/2023. [Foto: Dok ]

 Sebelumnya 
Teknologi merupakan tulang punggung transformasi pembangunan di Indonesia. Sebagai sebuah perusahaan teknologi yang berfokus pada industri dan infrastruktur, melalui pernyataan resminya, Siemens menyatakan bangga, menjadi bagian perjalanan transformasi Indonesia selama 50 tahun, sejak PT Siemens resmi didirikan di Indonesia, dan selama hampir 170 tahun sejak produk pertama, mesin telegraf, tiba di Indonesia.

Siemens AG (Berlin dan Munich) adalah perusahaan teknologi yang berfokus pada industri, infrastruktur, transportasi, dan kesehatan. Mulai dari pabrik yang lebih hemat sumber daya, rantai pasokan yang tangguh, bangunan serta jaringan yang lebih cerdas.

Baca juga : Menpora: Indonesia Siap Kerja Sama Dengan 57 Negara Islam OIC

Selain itu, juga transportasi yang lebih bersih dan nyaman, perawatan kesehatan yang canggih. Intinya, perusahaan ini berusaha menciptakan teknologi dengan tujuan menambah nilai nyata bagi pelanggan.

Dengan menggabungkan dunia nyata dan digital, Siemens memberdayakan pelanggannya untuk mengubah industri dan pasar mereka, membantu mereka mengubah kehidupan sehari-hari bagi miliaran orang.

Penandatanganan nota kesepakatan (MoA) Siemens dengan ITB. [Foto: Dok ]

Baca juga : 16 Dokter Indonesia Lulusan Luar Negeri Mengabdi Di Tanah Air

Siemens juga memiliki saham mayoritas di perusahaan publik Siemens Healthineers, penyedia teknologi medis terkemuka di dunia yang membentuk masa depan kesehatan. Selain itu, Siemens juga memegang saham minoritas di Siemens Energy, pemimpin global dalam transmisi dan pembangkitan tenaga listrik. Pada tahun fiskal 2022, yang berakhir pada 30 September 2022, Grup Siemens menghasilkan pendapatan sebesar 72,0 miliar Euro atau sekitar Rp 1,2 triliun dan laba bersih sebesar 4,4 miliar Euro, atau sekitar Rp 73,5 triliun.

Pada 30 September 2022, perusahaan ini memiliki sekitar 311.000 karyawan di seluruh dunia.

Baca juga : Peduli Pendidikan, BenQ Indonesia Bantu Sekolah Dasar di Sumedang

PT Siemens Indonesia (Jakarta) adalah perusahaan teknologi yang berfokus pada transformasi di bidang industri, infrastruktur, dan energi. Selama lebih dari 165 tahun, Siemens telah menghadirkan teknologi yang membantu berbagai industri di Indonesia menjadi lebih efisien dan berkelanjutan.

Dengan dua fasilitas produksi dan lebih dari 800 karyawan, memungkinkan pelanggan Indonesia bertransformasi dan membantu mereka mengubah kehidupan sehari-hari menjadi lebih baik bagi jutaan orang di Indonesia. (*)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.