Dark/Light Mode

Shopee Connect Perkuat Ekosistem Kolaborasi Bagi Konten Kreator Hingga Mitra

Sabtu, 26 Agustus 2023 21:38 WIB
Shopee menghadirkan Shopee Connect, yang ditujukan untuk para konten kreator, mitra brand dan penjual. (Foto: Shopee Indonesia)
Shopee menghadirkan Shopee Connect, yang ditujukan untuk para konten kreator, mitra brand dan penjual. (Foto: Shopee Indonesia)

 Sebelumnya 
Tak hanya itu sambung Monica, tidak hanya meningkatkan potensi diri, tapi juga dapat mendukung kolaborasi antara konten kreator dengan mitra brand dan penjual untuk mengoptimalkan fitur yang dihadirkan guna mendapatkan peluang dan keuntungan lebih besar melalui konten-konten kreatif dan inspiratif.

“Menjadi wadah bagi banyak pelaku usaha serta mitra brand untuk perkembangan bisnis, dan di saat yang sama menjadi solusi bagi pengguna untuk memenuhi berbagai kebutuhan, program yang dihadirkan seperti Shopee Affiliate Program dan fitur Shopee Live menjadi bukti nyata dalam menawarkan peluang serta dampak positif bagi seluruh ekosistem Shopee,” katanya.

Shopee Live

Baca juga : Kino Dan KidZania Kolaborasi Gali Potensi Anak Lewat Wahana Permainan Peran

Selain sosial media, mengikuti tren yang sedang diminati menjadi salah satu upaya untuk lebih dekat dengan followers ataupun konsumen.

Mengoptimalkan fitur seperti Shopee Live dapat memberikan pengaruh positif baik bagi mitra brand, pelaku usaha serta konten kreator.

Fitur ini memudahkan penjual untuk menjelaskan produk dengan mudah dan berinteraksi secara langsung dengan pembeli melalui sesi tanya jawab.

Baca juga : Perkuat Ekosistem Digital, Telkom Komersialkan neuCentrIX Tanjung Karang

“Live streaming sendiri saat ini banyak menarik perhatian antusiasme tinggi dari masyarakat dan dikategorikan sebagai salah satu strategi penting untuk berbisnis. Hal ini menjadi peluang untuk memperkuat daya saing diri dan juga menjadi ruang baru untuk berkolaborasi,” ucapnya.

Kemeriahan suasana saat melakukan live streaming hingga promo-promo yang dihadirkan Shopee Live menjadikan fitur ini kerap dimanfaatkan oleh berbagai pihak untuk menarik minat pembeli terhadap produk-produk yang ditawarkan.

Monica menyebut, berbagai keunggulan live di Shopee, menghadirkan lebih banyak keuntungan antara lain komisi lebih tinggi yakni hingga komisi hingga 10 persen.

Baca juga : Lestari: Perlu Kolaborasi Atasi Polusi Udara

Dampak positif tersebut nyatanya bukan hanya dirasakan oleh salah satu pihak, tetapi juga dirasakan oleh para pelaku usaha serta mitra brand khususnya bagaimana jangkauan produk-produk nya semakin luas.

“Dalam beberapa bulan belakangan juga tercatat banyak selebriti tanah air yang telah bergabung lapak streamingnya di Shopee Live dan mendapatkan omset besar,” ujar Monica.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.