Dark/Light Mode

CIMB Niaga Syariah Berantas Stunting Lewat Donasi iB Goal Savers & Giro iB

Senin, 28 Agustus 2023 19:08 WIB
CIMB Niaga Syariah turut memberantas stunting  dan kemiskinan ekstrem lewat Donasi iB Goal Savers dan Giro iB. (Foto: Dok. CIMB Niaga)
CIMB Niaga Syariah turut memberantas stunting dan kemiskinan ekstrem lewat Donasi iB Goal Savers dan Giro iB. (Foto: Dok. CIMB Niaga)

 Sebelumnya 
Donasi akan disalurkan oleh lembaga mitra di berbagai provinsi di Indonesia yang menjadi target area kampanye pencegahan stunting, terutama di 14 provinsi yang memiliki proporsi balita stunting tertinggi di atas nasional.

Lembaga mitra tersebut di antaranya Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) dan Baitul Maal Hidayatullah.

“Dengan menggandeng lembaga mitra yang kompeten dan berpengalaman dalam penyaluran donasi dan wakaf tersebut, serta memiliki rekam jejak yang baik dalam program pengentasan stunting tersebut, CIMB Niaga Syariah optimis dapat menyukseskan program ini,” ujarnya.

Baca juga : Petugas KCIC Dibekali Skill Perawatan KA Cepat Dengan Standar Tinggi

Program Pengentasan Stunting dan Kemiskinan Ekstrem sambung Pandji, sejalan dengan komitmen CIMB Niaga Syariah dalam mendukung Sustainable Development Goals (SDGs), salah satunya menghapuskan semua bentuk kekurangan gizi pada 2030.

“CIMB Niaga Syariah memandang penting program ini agar Indonesia dapat memanfaatkan momentum bonus demografi dengan menghasilkan generasi yang cerdas dan produktif untuk mendukung Indonesia Berdaya,” katanya.

Bukan cuma itu, CIMB Niaga Syariah mengajak segenap elemen masyarakat untuk berpartisipasi mencegah stunting serta kemiskinan ekstrem dengan menabung dan berdonasi pada produk iB Goal Savers dan Giro iB.

Baca juga : Bank Syariah Bermodal Kuat, Ini 3 Rekomendasi Peneliti Indef

“Melalui kedua produk tersebut, nasabah bisa menikmati beragam benefit sekaligus mendapatkan hadiah khusus donasi untuk berpartisipasi secara langsung dalam Program Pengentasan Stunting dan Kemiskinan Ekstrem,” ujar Pandji.

Adapun benefit dari tabungan berjangka iB Goal Savers di antaranya mendisiplinkan menabung dengan pilihan setoran rutin harian, mingguan, dan bulanan secara autodebet untuk mencapai impian atau tujuan keuangan nasabah.

Sementara Giro iB membantu nasabah individu maupun perusahaan dengan beragam fasilitas yang memberikan kemudahan dan keuntungan maksimal seperti biaya rekening giro yang rendah, skema nisbah/bagi hasil menarik, dan refund biaya transaksi.

Baca juga : IIP BUMN Salurkan Bantuan Program Cegah Stunting Di Sulawesi Selatan

Nasabah juga bisa memantau dan bertransaksi melalui dukungan layanan perbankan digital yang lengkap seperti OCTO Mobile, OCTO Clicks, maupun BizChannel@CIMB.

Pihaknya berharap, program yang kami hadirkan ini mendapat sambutan positif dari masyarakat, sehingga makin banyak bantuan yang dapat dihimpun dan disalurkan untuk membantu para penerima manfaat di daerah-daerah rawan kekurangan gizi.

“Dengan demikian masalah stunting dan kemiskinan ekstrem dapat terus berkurang sehingga anak-anak Indonesia tumbuh sehat dan optimal,” pungkas Pandji.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.