Dark/Light Mode

Harpelnas, Hutama Karya Sebar Ribuan Merchandise Khusus Bagi Pengguna Jalan Tol

Selasa, 5 September 2023 11:22 WIB
Foto: Ist
Foto: Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Merayakan Hari Pelanggan Nasional, PT Hutama Karya (Persero) menyiapkan ribuan merchandise edisi khusus yang dibagikan gratis kepada pengguna jalan tol yang berada di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS), Senin (4/9).

JTTS itu antara lain Ruas Terbanggi Besar-Pematang Panggang-KayuAgung, Palembang-Indralaya, Indralaya-Prabumulih, Bengkulu-Taba Penanjung, Pekanbaru-Dumai, Pekanbaru-Bangkinang, Binjai-Stabat dan Sigli-Banda Aceh maupun di Ruas Tol JORR Seksi S dan Akses Tanjung Priok.

Merchandise edisi khusus terbatas tersebut dibagikan secara langsung oleh masing-masing Branch Manager di setiap ruas tol pada pukul 10.00 hingga 13.00 WIB dan pada jam 15.00 hingga 16.00, secara bertahap kepada 100 pelanggan di setiap jalan tol secara acak.

Baca juga : Hutama Karya dan Daewoo Gelar Studi Proyek Terowongan Bawah Laut Di Jalan Tol IKN

Merchandise yang dibagikan beragam. Mulai dari kartu e-money hingga mug dengan desain khusus bergambarkan petugas yang sedang membantu tapping kartu di gerbang tol.

“Makna dari gambar tersebut adalah harapan untuk selalu memberikan pelayanan yang optimal kepada pengguna jalan tol yang dikelola,” ujar Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya, Tjahjo Purnomo dalam keterangan tertulis, Selasa (4/9).

Secara simbolis, khusus untuk di Tol JORR-S, pembagian merchandise dilakukan oleh EVP Divisi Operasi & Pemeliharaan Jalan Tol Hutama Karya Dwi Aryono Bayuaji sembari menyapa pengguna jalan yang melintas di Gerbang Tol (GT) Pasar Rebo yang didampingi oleh Branch Manager Tol JORR Seksi S Untung Joko.

Baca juga : Pelaku Usaha AMDK Daerah Keluhkan Rencana Pelabelan BPA

“Pembagian merchandise ini merupakan bentuk apresiasi dari Hutama Karya kepada pengguna jalan yang telah menjadi pelanggan setia, jalan tol kelolaan Hutama Karya," tutur Tjahjo.

Tjahjo menambahkan, bagi Hutama Karya, kepuasan pelanggan menjadi elemen penting dalam keberlangsungan bisnis jalan tol yang dikelola.

Dari hasil survei kepuasan pelanggan yang dilakukan oleh PT SUCOFINDO didapati bahwa Customer Satisfaction Index(CSI) Tahun 2022 di 9 Jalan Tol yang dikelola oleh Hutama Karya menunjukkan hasil yang memuaskan dengan nilai indeks sebesar 4.49 (dari skala 1-5) atau setara dengan 89 persen.

Baca juga : Parade Lomba 17-an Ganjaran Buruh Berjuang Dimeriahkan Buruh Dari 10 Perusahaan

"Kami menargetkan CSI kami dapat terus meningkat dari tahun ke tahun dan untuk tahun ini dapat meningkat menjadi 4.6 dari skala 1-5," bebernya.

Hutama Karya, kata Tjahjo, juga berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan di jalan tol yang dikelola.

"Jika pengguna jalan tol memiliki ketidaknyamanan ataupun kritik dan saran dapat disampaikan melalui media sosial jalan tol Hutama Karya di @HKTolIndonesia,” tutup Tjahjo.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.