Dark/Light Mode

OJK Gelar Literasi Keuangan Ke Mahasiswa UIN Raden Mas Said Surakarta

Jumat, 8 September 2023 21:16 WIB
OJK kembali menggelar literasi keuangan di UIN Raden Mas Said Surakarta, Jumat (8/9). (Foto: Dok. OJK)
OJK kembali menggelar literasi keuangan di UIN Raden Mas Said Surakarta, Jumat (8/9). (Foto: Dok. OJK)

 Sebelumnya 
Friderica juga berpesan kepada para mahasiswa untuk menghindari dan tidak mengikuti gaya hidup FOMO (Fear of Missing Out) dan YOLO (You Only Live Once) yang berkembang di kalangan anak muda yang justru banyak menjerumuskan pada kehidupan yang penuh masalah.

Baca juga : Rakor 2023 Perkuat Literasi Keluarga Berbasis Digital

Selain itu, dirinya juga meminta para mahasiswa berhati-hati pada setiap penawaran produk jasa keuangan dengan mencermati legalitas dan tingkat suku bunga yang logis serta profil risiko yang melekat pada setiap produk keuangan.

Baca juga : Santri Dukung Ganjar Beri Bantuan Dan Kerja Bakti Renovasi Ponpes Di SubangĀ 

Rektor Universitas Islam Negeri Raden Mas Said Surakarta Mudofir menambahkan, selain menimba ilmu pengetahuan di kampus, para mahasiswa juga harus meningkatkan pemahamannya terhadap sektor keuangan untuk menunjang arah kehidupan yang sedang dijalani para mahasiswa.

Baca juga : BNI Asset Management Gelar Edukasi Keuangan Untuk Ratusan Diaspora di Jepang

“Kami mengucapkan terima kasih, menyambut baik atas kegiatan seminar yang dilakukan atas inisiatif OJK bekerjasama dengan UIN Surakarta untuk memberikan literasi keuangan sebesar-besarnya, sehingga mahasiswa kami akan memperoleh pengetahuan, wawasan mengenai perihal keuangan,” ungkapnya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.