Dark/Light Mode

Sukses Kelola Blok Jabung, SKK Migas Optimis Investasi PetroChina Makin Agresif

Sabtu, 9 September 2023 11:01 WIB
PetroChina International yang terletak di Jambi diapresiasi SKK Migas. (Foto: Istimewa)
PetroChina International yang terletak di Jambi diapresiasi SKK Migas. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) menegaskan bahwa sumber daya di Wilayah Kerja (WK) Jabung yang dioperatori PetroChina International Jabung Ltd (PCJL) sangat menjanjikan terutama untuk hidrokarbon, minyak, gas hingga kondensat.

Kepala Divisi Program dan Komunikasi SKK Migas, Hudi Suryodipuro menjelaskan potensi sumber daya alam yang bisa dieksplorasi ini, SKK Migas mendorong agar PCJL bisa lebih agresif dalam melakukan investasi setelah mendapat perpanjangan kontrak kerja.

Baca juga : Sukses Capai Banyak Prestasi, Perpusnas Banjir Pujian dari Komisi X DPR

Hudi mengapresiasi upaya PCJL yang telah melakukan tajak sumur SB-D21 pada 22 Januari 2023 lalu yang merupakan salah satu tajak sumur tercepat 2023.

Secara keseluruhan, program pengeboran tahun ini diharapkan menambah produksi sebesar 1.122,62 BOPD (Barrel Oil Per Day) untuk minyak dan kondensat serta 24,30 MMSCFD (Million Standard Cubic Feet per Day) untuk gas.

Baca juga : Dukung Pengelolaan Bidang Geologi, PHE Raih Apresiasi Dari Badan Geologi KESDM

Tahun sebelumnya, PCJL sukses mencapai target program pengeboran di 14 sumur minyak dan gas.

"Salah satu komitmen perpanjangan kontrak PetroChina adalah mendorong pencarian sumber hidrokarbon yang baru untuk menambah cadangan yang ada," ujar Hudi dalam keterangannya, yang dikutip, Sabtu (9/9).

Baca juga : Jokowi Ingin Tingkatkan Investasi Blok Mnazi Bay

Hudi menambahkan, wilayah kerja Petrochina termasuk salah satu tulang punggung bagi upaya mencapai target di tahun 2030.

Dengan optimalisasi sumber daya, teknologi hingga investasi, Hudi meyakini PCJL dapat menambah produksi yang selama ini telah dicapai.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.