Dark/Light Mode

Dinkes Kabupten Tangerang Apresiasi Skrining Kanker Payudara Yang Digelar LPKR dan SILO

Jumat, 22 September 2023 12:10 WIB
Lippo Karawaci (LPKR) dan RS Siloam menggelar Skrining Kanker Payudara di RS Siloam Lippo Village. (Foto: Dok. LPKR)
Lippo Karawaci (LPKR) dan RS Siloam menggelar Skrining Kanker Payudara di RS Siloam Lippo Village. (Foto: Dok. LPKR)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tangerang, menggelar talkshow bertajuk Semangat Lawan Kanker - Bincang Sehat Bersama di RS Siloam Lippo Village, akhir pekan lalu.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tangerang Achmad Muchlis menyampaikan, pihaknya peduli akan penanganan kanker dan telah memiliki kebijakan penanganan terhadap kanker payudara di Kabupaten Tangerang.

Baca juga : Kampanyekan Selangkah, LPKR dan SILO Gelar Skrining Kanker Payudara

Hingga Agustus 2023, Dinkes Kabupaten Tangerang mencatat sekitar 539 ribu wanita usia subur di Kabupaten Tangerang yang bersedia untuk melakukan skrining kanker payudara.

Dari jumlah tersebut, lebih dari 110 ribu telah melakukan skrining kanker payudara. Muchlis mengatakan, melalui program ini, pihaknya optimis akan semakin banyak wanita usia subur di Kabupaten Tangerang yang melakukan skrining kanker payudara.

Baca juga : Sukses Capai Banyak Prestasi, Perpusnas Banjir Pujian dari Komisi X DPR

MARS juga merasa senang dan sekaligus mendukung penyelenggaraan layanan skrining kanker payudara yang dilaksanakan di RS Siloam Lippo Village, Tangerang," ujar Muchlis dalam keterangannya, Jumat (22/9).

Pada pekan pertama September 2023, PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR), platform real estat dan layanan kesehatan serta anak usahanya di sektor layanan kesehatan, yaitu PT Siloam International Hospitals Tbk. (SILO), secara resmi menggelar sosialisasi serta melaksanakan layanan skrining kanker payudara.

Baca juga : Atasi Polusi Udara, Wapres Minta Uji Emisi Kendaraan Digencarkan

Skrining ini ditujukan untuk wanita pekerja informal yang memiliki keterbatasan akses, yang berasal dari beberapa kecamatan di sekitar kawasan Lippo Village, Tangerang.

Seperti diketahui, sebagai penyedia layanan kanker swasta terbesar di Indonesia, SILO menyadari peran dan tanggung jawab yang besar dalam melayani masyarakat luas.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.