Dark/Light Mode

Hasilkan 60 Kesepakatan Bisnis, ICIUOG 2023 Prospek Cerah Bagi Industri Hulu Migas Indonesia

Sabtu, 23 September 2023 13:22 WIB
Perhelatan akbar hulu migas, the 4th ICIUOG 2023 berhasil memfasilitasi penandatanganan 60 kesepakatan bisnis. (Foto: Istimewa)
Perhelatan akbar hulu migas, the 4th ICIUOG 2023 berhasil memfasilitasi penandatanganan 60 kesepakatan bisnis. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Perhelatan akbar hulu migas, the 4th International Convention on Indonesian Upstream Oil and Gas 2023 (ICIUOG 2023) berhasil memfasilitasi penandatanganan 60 kesepakatan bisnis dengan nilai lebih dari 7,1 miliar dolar Amerika.

Capaian ini mengisyaratkan prospek cerah bagi industri hulu migas Indonesia, di tengah perhatian dunia untuk mengusahakan ketahanan energi dan target net-zero emission.

Baca juga : Dukung Program Penghijaun, Industri Hulu Migas Tanam 2 Juta Pohon

“Kesepakatan bisnis ini benar-benar mencerminkan agresivitas kegiatan industri hulu migas kita,” ujar Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto di penghujung perhelatan besar yang digelar oleh SKK Migas, Jumat (22/9).

Dwi bilang, ICIUOG 2023 akan semakin memperkuat keyakinan investor untuk berbisnis di sektor hulu migas Indonesia karena perwakilan pemerintah dalam kegiatan ini menunjukkan komitmennya untuk menciptakan iklim investasi yang lebih baik.

Baca juga : Di Ajang ICIUOG 2023, Menko Marives Tegaskan Dukung Inisiatif SKK Migas

“Kami berharap semua upaya tersebut akan memberikan kontribusi positif bagi kemajuan industri hulu migas,” ujar Dwi, dalam keterangannya, Jumat (22/9). 

Hal senada disampaikan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif saat menyampaikan sambutan penutupan ICIUOG 2023.

Baca juga : Sentul City Hadirkan Kota Mandiri Bagi Masa Depan Indonesia

“Kesepakatan-kesepakatan bisnis yang terjadi pada forum ini menunjukkan bahwa konvensi ini adalah platform untuk diskusi dan fasilitator kesepakatan bisnis konkret yang bertujuan untuk meningkatkan aktivitas industri hulu migas dan investasi,” ujarnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.