Dark/Light Mode

Hasilkan 60 Kesepakatan Bisnis, ICIUOG 2023 Prospek Cerah Bagi Industri Hulu Migas Indonesia

Sabtu, 23 September 2023 13:22 WIB
Perhelatan akbar hulu migas, the 4th ICIUOG 2023 berhasil memfasilitasi penandatanganan 60 kesepakatan bisnis. (Foto: Istimewa)
Perhelatan akbar hulu migas, the 4th ICIUOG 2023 berhasil memfasilitasi penandatanganan 60 kesepakatan bisnis. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Penilaian Menteri ESDM tersebut karena juga melihat bahwa ICIUOG 2023 menyajikan berbagai kesempatan menarik bagi investor berpeluang melakukan kegiatan eksplorasi maupun produksi di sektor hulu migas.

“Melalui forum ini, kami menunjukkan komitmen tinggi untuk menyambut investor dalam rangka memperkuat ketahanan energi,” ujarnya.

Baca juga : Dukung Program Penghijaun, Industri Hulu Migas Tanam 2 Juta Pohon

Selain kesepakatan terkait peningkatan eksplorasi dan produksi, Menteri ESDM juga menyambut baik beberapa langkah inovatif yang digagas beberapa perusahaan hulu migas dalam rangka berkontribusi bagi penurunan emisi karbon.

“Memaksimalkan peluang investasi di Indonesia sekaligus mempromosikan sustainability melalui pengurangan emisi sangat penting untuk menjaga keamanan energi di era transisi energi ini,” ujar Arifin.

Baca juga : Di Ajang ICIUOG 2023, Menko Marives Tegaskan Dukung Inisiatif SKK Migas

ICIUOG adalah acara tahunan yang digelar SKK Migas sejak 2020. Pada penyelenggaraan ICIUOG pada 2023, acara diikuti lebih dari 3.000 peserta dari 17 negara.

Selama 3 hari konvensi yang berlangsung dari 20-23 September, ICIUOG 2023 menampilkan 108 pembicara termasuk 4 menteri dan 2 pemimpin perusahaan migas internasional.

Baca juga : Sentul City Hadirkan Kota Mandiri Bagi Masa Depan Indonesia

Konvensi ini juga didukung oleh 6 diskusi panel dan 8 forum diskusi lainnya. ICIUOG 2023 juga memiliki forum tambahan, yakni Forum Auditor Migas Indonesia.

Selain itu, konvensi ini juga menyelenggarakan Forum CEO, sebuah diskusi kolaboratif antara CEO industri hulu minyak dan gas yang menghasilkan Bali Commitment. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.