Dark/Light Mode

Di Ajang ICIUOG 2023, Menko Marives Tegaskan Dukung Inisiatif SKK Migas

Rabu, 20 September 2023 16:20 WIB
Menko Marvest Luhut Binsar Pandjaitanmenegaskan, sektor migas memiliki peran yang sangat penting dan strategis di semua negara. (Foto: Instagram luhut_pandjaitan)
Menko Marvest Luhut Binsar Pandjaitanmenegaskan, sektor migas memiliki peran yang sangat penting dan strategis di semua negara. (Foto: Instagram luhut_pandjaitan)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mendukung upaya dan inisiatif SKK Migas.

“Kami bangga menyampaikan bahwa Kementerian Koordinator Bidang Kemariman dan Investasi memiliki visi yang sama dengan SKK Migas dalam mendukung investasi di Indonesia,” kata Luhut secara online saat pembukaan the 4th International Convention on Indonesian Upstream Oil and Gas Industry 2023 (ICIUOG), di Nusa Dua, Bali, Rabu (20/9).

Luhut menegaskan, sektor migas memiliki peran yang sangat penting dan strategis di semua negara.

Baca juga : Di Ajang AIPF 2023, Pupuk Indonesia Kenalkan Blue Green Ammonia

Menurutnya, energi selalu menjadi motor penggerak bagi investasi dan industri baru yang pada ujungnya akan menciptakan lapangan kerja dan mendorong pertumbuhan ekonomi yang inklusif.

“Saya mengundang semua pihak untuk memperkuat kolaborasi, kerja sama dan inovasi untuk mendukung keberlanjutan investasi di sektor hulu migas Indonesia dalam rangka mencapai target 1 juta BOPD minyak bumi dan 12 BSCFD gas pada tahun 2030,” ujarnya.

Menko Marves mengatakan pemerintah bersikap terbuka terhadap saran dan masukan untuk memastikan kepentingan bersama.

Baca juga : Dukung AIPF 2023, Bank Mandiri Genjot Pembiayaan Hijau

Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto mengatakan, untuk mendukung capaian target produksi sebesar 1 juta barrel per hari (BOPD) dan gas menjadi 12 miliar kaki kubik per hari (BSCFD) di 2030, dibutuhkan beberapa syarat.

“Target 2030 bisa dicapai dengan syarat kita melakukan aktivitas yang agresif dan investasi yang masif. Kita perlu mengebor lebih dari 1.000 sumur per tahun setelah 2025. Kita juga perlu menarik investasi lebih dari 20 miliar dolar Amerika per tahun,” kata Dwi.

Dwi menyebut, pertumbuhan investasi memiliki syarat penting yaitu iklim investasi yang menarik buat investor.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.