Dark/Light Mode

Fitur Mode Hemat GoFood Melonjak 35 Kali Lipat Di Tahun 2023

Selasa, 28 November 2023 17:54 WIB
Head of Food and Ads Business Gojek Satria Situmorang (kiri) mengatakan pihaknya bekerja sama dengan brand resto lokal favorit masyarakat. (Foto: Dok. Gojek)
Head of Food and Ads Business Gojek Satria Situmorang (kiri) mengatakan pihaknya bekerja sama dengan brand resto lokal favorit masyarakat. (Foto: Dok. Gojek)

RM.id  Rakyat Merdeka - GoFood, layanan online food delivery dari Gojek dan bagian dari PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GoTo) mencatat kenaikan fitur Mode Hemat GoFood hingga hampir 35 kali lipat di 2023 dibandingkan tahun sebelumnya.

Head of Food and Ads Business Gojek Satria Situmorang mengatakan, berdasarkan tren positif tersebut, pihaknya bekerja sama dengan brand resto lokal favorit masyarakat, Teguk, Bangor, Kopi Kenangan, Moon Chicken, dan Hokben, GoFood dalam menegaskan komitmennya menjawab kebutuhan masyarakat dengan opsi hemat dan murah.

Baca juga : Ini Momen Unik Saat Jokowi Kawal Mahfud Di Madura

"Untuk itu, kami menghadirkan Promo NAMPOL yang berangkat dari tren kuliner GoFood 2023 untuk terus berikan pengalaman kuliner terbaik dengan harga hemat bagi pelanggan," katanya di Jakarta, Selasa (28/11/2023).

Laporan dari PwC tahun 2023 mengungkapkan sebanyak 74 persen konsumen di Indonesia sangat berhati-hati dengan kondisi finansial pribadi mereka saat ini.

Baca juga : Ini Syarat UMKM Naik Kelas Di Tahun 2045

Selain itu, 62 persen konsumen juga menyatakan bahwa, mereka hanya akan membeli produk tertentu ketika produk tersebut memiliki penawaran khusus.

Kemudia dalam riset NielsenIQ pada 2023 menunjukkan sebanyak 49-52 persen juga mengandalkan teknologi digital dan berbelanja online sebagai salah satu strategi dalam menjaga pengeluaran, termasuk untuk menemukan promo-promo menarik.

Baca juga : Transaksi Produk Kesehatan di Tokopedia Naik Lebih dari 11 Kali Lipat Di Kuartal III-2023

"Untuk itu, inovasi hemat atau opsi harga murah, seperti Promo NAMPOL terus menjadi strategi GoFood dalam menjawab secara tepat guna apa yang menjadi tantangan konsumen Indonesia, terutama bagi segmen konsumen yang lebih peka terhadap harga (price conscious consumers)," ujarnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.