Dark/Light Mode

Fitur Mode Hemat GoFood Melonjak 35 Kali Lipat Di Tahun 2023

Selasa, 28 November 2023 17:54 WIB
Head of Food and Ads Business Gojek Satria Situmorang (kiri) mengatakan pihaknya bekerja sama dengan brand resto lokal favorit masyarakat. (Foto: Dok. Gojek)
Head of Food and Ads Business Gojek Satria Situmorang (kiri) mengatakan pihaknya bekerja sama dengan brand resto lokal favorit masyarakat. (Foto: Dok. Gojek)

 Sebelumnya 
Satria menjelaskan, pomo NAMPOL lahir dari pengamatan perusahaan terhadap tren kuliner terkini, yang dirilis setiap tahun agar semakin dekat dan mengenal preferensi GoFoodies.

"Berangkat dari tren di 2023, maka Promo NAMPOL kami hadirkan dengan menggandeng brand-brand kuliner lokal yang menu-menunya sesuai dengan pilihan favorit pelanggan kami, baik secara rasa maupun harga," jelasnya.

Tak hanya itu, skema Promo NAMPOL juga menganalisa data preferensi pelanggan GoFood yang berdasarkan data internal, ada dua hal yang paling diminati pelanggan: diskon 20-30 persen serta minimum pemesanan di Rp 30.000.

Baca juga : Ini Momen Unik Saat Jokowi Kawal Mahfud Di Madura

Promo NAMPOL menghadirkan bahkan lebih dari ini, yaitu harga makanan dengan diskon hingga 35 persen.

Selain menjadi salah satu bagian dari strategi Hemat, Promo NAMPOL juga menjadi wujud konsistensi GoFood untuk terus mendukung dan menjadi mitra terpercaya brand kuliner lokal di Indonesia.

Satria menambahkan, terdapat dua tipe GoFoodies yang menjadi sasaran utama Promo NAMPOL. Yang pertama adalah kelompok masyarakat yang mengutamakan kebersamaan ketika makan, baik itu bersama teman, keluarga maupun kolega.

Baca juga : Ini Syarat UMKM Naik Kelas Di Tahun 2045

Ketika menentukan pilihan makanannya, mereka tertarik dengan banyaknya variasi menu yang ditawarkan, namun tetap melihat rating dari menu dan resto tersebut untuk menentukan pilihan.

"Kedua, kelompok yang memprioritaskan harga yang terjangkau dan tidak terlalu mencari ragam makanan serta cenderung memilih tipe makanan yang umum dan sederhana," ungkapnya.

Di GoFood, sambung Satria, pihaknya terus berupaya untuk memahami perilaku dan preferensi pelanggan, sehingga inovasi yang dihadirkan bisa tepat guna dan efektif dalam memenuhi kebutuhan mereka.

Baca juga : Transaksi Produk Kesehatan di Tokopedia Naik Lebih dari 11 Kali Lipat Di Kuartal III-2023

"Dengan semakin banyak pelanggan yang kami jangkau, kami percaya ini akan menciptakan efek bola salju bagi mitra merchant agar usahanya terus tumbuh dan berkembang, serta bagi mitra driver agar produktivitasnya terus meningkat dan dapat mendorong peluang pendapatan mereka,” tutup Satria.

Berikut temuan menu favorit dari pelanggan GoFood sepanjang tahun 2023.

Menu terlaris kategori umum makanan terfavorit yakni, olahan mie. Minuman terfavorit, kopi susu. Snacks terfavorit yakni, varian roti. Sementara, menu hemat terlaris yaitu, makanan terfavorit nasi dan ayam, minuman terfavorit varian teh, dan snacks terfavorit gorengan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.