Dark/Light Mode

47 Tahun Salurkan KPR

BTN Bantu 5,6 Juta Rakyat Punya Rumah

Senin, 11 Desember 2023 07:10 WIB
Direktur Consumer Bank Tabungan Negara Hirwandi Gafar (kanan), bersama Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah (tengah) dan Presiden Komisaris Perumahan Mulia Gading Kencana (MGK) Soelaeman Soemawinata (kedua kanan), melihat maket Perumahan MGK dalam acara Peluncuran  Akad Kredit Massal Perumahan MGK di Serang, Banten, Sabtu (9/12). (Foto: Ama/Rakyat Merdeka/RM.id)
Direktur Consumer Bank Tabungan Negara Hirwandi Gafar (kanan), bersama Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah (tengah) dan Presiden Komisaris Perumahan Mulia Gading Kencana (MGK) Soelaeman Soemawinata (kedua kanan), melihat maket Perumahan MGK dalam acara Peluncuran Akad Kredit Massal Perumahan MGK di Serang, Banten, Sabtu (9/12). (Foto: Ama/Rakyat Merdeka/RM.id)

 Sebelumnya 
“Kami akan terus mendorong sebanyak mungkin rakyat dengan mudah memiliki rumah melalui KPR BTN,” janjinya.

BTN sebagai kepanjangan tangan Pemerintah, tegas Nixon, harus ikut aktif berperan dalam mengimplementasikan amanah Undang-Undang Dasar 1945 pasal 28 H ayat 1.

Karena itu dalam pemenuhan rumah yang layak huni bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR), Pemerintah tidak bisa sendirian dalam mewujudkannya.

Baca juga : Prabowo Tegaskan Komit pada Ketentuan Pemilu: Suara Rakyat yang Menentukan

“Diperlukan kerja sama ber­bagai pihak, baik dari regula­tor, asosiasi pengembang, dan perbankan, termasuk BTN,” tegas Nixon.

Nixon menegaskan, BTN terus berkomitmen menjadi mitra Pemerintah dalam memenuhi kebutuhan rumah layak huni, khususnya bagi MBR. Komitmen ini dibuktikan perseroan dengan kontribusi yang sangat besar terhadap Program Sejuta Rumah.

Dengan lebih dari 90 persen portofolio kredit BTN berupa kredit perumahan, BTN memi­liki keunggulan kompetitif di sektor pembiayaan rumah.

Baca juga : Rumah Zakat Konsisten Salurkan Bantuan Dari RI Untuk Palestina

BTN telah menguasai sekitar 40 persen market share KPR secara nasional.

“Dan menggerakkan 181 sub-sektor ekonomi dan lebih dari 7 ribu pengembang perumahan te­lah bermitra dengan BTN hingga kini,” beber Nixon.

Di sektor KPR subsidi, BTN mendominasi sebesar 83 persen dan menjadi kontributor uta­ma untuk program perumahan rakyat. Dalam dua tahun ke de­pan, BTNberharap dapat mem­biayai 1 juta rumah subsidi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.