Dark/Light Mode

Lewat Program TJSL, PLN UIP Jawa Bagian Barat Latih UMKM Depok Naik Kelas

Kamis, 4 Januari 2024 18:59 WIB
PLN UIP Jawa Bagian Barat menggelar program TJSL, berupa pemberian Pelatihan Peningkatan Kualitas Produksi bagi 5 UMKM yang ada di Kota Depok. (Foto: Istimewa)
PLN UIP Jawa Bagian Barat menggelar program TJSL, berupa pemberian Pelatihan Peningkatan Kualitas Produksi bagi 5 UMKM yang ada di Kota Depok. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Sedangkan, pada sesi terakhir, oleh Eka Arei Shanti dari Natural Cooking Club (NCC), yang memberikan materi terkait cara menjaga dan meningkatkan kualitas produk dalam bisnis kuliner.

Selain itu, pada hari kedua, para peserta pelatihan diajak berkunjung ke lokasi Workshop Kertabumi Recycling Center, di daerah Tangerang Selatan.

Baca juga : Gandeng PMI Kota Depok, PLN UIP Jawa Bagian Barat Gelar Donor Darah

"Di sana, para peserta diberikan pelatihan terkait strategi berwirausaha dan juga diberikan pelatihan berupa workshop daur ulang plastik dan juga workshop pembuatan sabun natural," jelas Ratih.

Ia melihat, para peserta sangat antusias dalam mengikuti pelatihan tersebut.

Baca juga : Srikandi PLN UIP Jawa Bagian Barat Gelar Program Peningkatan Kesehatan Di Cinere

Seperti, Indira Mulyawan salah satu peserta pelatihan dari UMKM Kedai Nasi Kuning Asik 46. Menurut Indira, kegiatan ini sangat menarik dan bermanfaat.

"Melalui program PLN Peduli, kami diberikan pelatihan dan semoga ini menjadi modal bagi kami, para pelaku UMKM di Kota Depok untuk bisa naik kelas,” harap Indra.

Baca juga : Gelar Pelatihan Dan Sistem Kerja, PLN UIP Jawa Bagian Barat Dorong UMKM Depok Naik Kelas

General Manager PLN UIP JBB Defiar Anis menyampaikan, selain berupaya menyediakan infrastruktur ketenagalistrikan yang andal, pihaknya juga berkomitmen menjalankan program TJSL yang sesuai dengan tujuan pembangunan berkelanjutan (TPB).

“Pelaksanaan program TJSL kali ini, merupakan kontribusi nyata kami dalam membantu meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat, untuk mendorong laju pertumbuhan ekonomi,” ujar Defiar.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.