Dark/Light Mode

Selama Peak Season Akhir Tahun

Mantap, Tingkat Hunian Hotel BUMN 100 Persen

Senin, 8 Januari 2024 07:20 WIB
Direktur Utama Hotel Indo­nesia Group (HIG) Rizal Ka­sim. (Foto: Ist)
Direktur Utama Hotel Indo­nesia Group (HIG) Rizal Ka­sim. (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Adapun tingkat hunian ter­tinggi region Nusa Tenggara, yaitu Hotel Truntum Boutique Mandalika sebesar 82 persen, merupakan Hotel bintang 4 mi­lik PT Tunas Bukit Mandalika yang terletak di Kecamatan Pu­jut, Lombok Tengah. Atau seki­tar 4 kilometer dari Pertamina Mandalika International Circuit.

“Hotel ini mengalami pertum­buhan tingkat hunian sebesar 64 persen dibandingkan libur Tahun baru 2022/2023,” katanya.

Disusul Hotel Merumatta Senggigi Lombok dan Meruorah Komodo Labuan Bajo, dengan tingkat hunian sebesar 73 persen dan 72 persen.

Baca juga : Barca Puyeng, Gaji Felix Mau Naik 1.000 Persen

Dia melihat, tingkat hunian hotel di region Sumatera pun mengalami peningkatan tinggi, yaitu Hotel Khas Parapat Hotel sebesar 97 persen.

Hotel bintang 3 milik HIPRO yang terletak di Parapat dengan view langsung ke Danau Toba ini, kata dia, menjadi pilihan pengunjung menghabiskan libur Tahun Baru lalu.

Hotel dengan tingkat hunian tertinggi selanjutnya, yaitu Ho­tel Khas Ombilin sebesar 82 persen. Hotel bintang 3 milik PT Bukit Multi Properti di Kota Sawahlunto, Sumatera Barat ini, juga mengalami pertumbuhan tingkat hunian sebesar 13 persen dibandingkan libur tahun baru tahun lalu.

Baca juga : Libur Akhir Tahun, Syariah Card Mega Syariah Melonjak 50 Persen

Kenaikan tingkat hunian juga terjadi di Hotel jaringan HIG region Kalimantan dan region Sulawesi.

“Kami berkomitmen mem­berikan memorable experience journey yang lebih baik di tahun 2024, melalui berbagai layanan terbaik dan program promo spe­sial untuk pelanggan,” ucapnya.

Di kesempatan yang sama, Pelaksana Tugas (Plt) Vice President (VP) Corporate Secretary HIN Adianta Apriadi menilai, industri pariwisata merupakan kontributor penting bagi pereko­nomian Indonesia.

Baca juga : Jaga Perdamaian di Tahun 2024 dengan Tingkatkan Literasi Informasi

Karena itu, pihaknya harus berusaha mempertahankan pertumbuhannya, dengan tetap menjaga kualitas pelayanan hotel jaringan HIG.Jadi, hotel-hotel mereka bisa menjadi pilihan pengunjung di mana pun berada.

“Dan menjadi operator hotel yang dapat bersaing dengan Hotel Chain International,” ucapnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.