Dark/Light Mode

Harga Saham Naik, BNI Bukukan Nilai Kapitalisasi Pasar Terbesar Dalam Sejarah Perseroan

Rabu, 7 Februari 2024 20:58 WIB
Direktur Utama BNI Royke Tumilaar mengatakan, perbaikan kualitas aset dilakukan sebagai langkah strategis untuk memastikan bisnis perusahaan tetap berkelanjutan. (Foto: Dok. BNI)
Direktur Utama BNI Royke Tumilaar mengatakan, perbaikan kualitas aset dilakukan sebagai langkah strategis untuk memastikan bisnis perusahaan tetap berkelanjutan. (Foto: Dok. BNI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Saham PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI terus melanjutkan momentum positifnya, dengan menyentuh level all time high di Rp5.825 pada perdagangan intraday Selasa (6/2/2024).

Pencapaian ini mendorong nilai kapitalisasi pasar BNI mencapai Rp217,26 triliun atau meningkat 23 persen dari posisi yang sama tahun lalu (year on year).

Baca juga : Pengamat Nilai Skenario Relokasi Pasar Anyar Sudah Tepat

Nilai kapitalisasi pasar tersebut Kembali memecahkan rekor terbesar yang dibukukan perseroan, sekaligus semakin mengukuhkan posisi BNI sebagai emiten terbesar ke 9 di Bursa Efek Indonesia.

Emiten dengan kode saham BBNI ini mencatat rekor harga saham tersebut dengan disertai aksi beli investor asing yang mencapai Rp71,77 miliar dalam sehari.

Baca juga : Kapolres Siak: Apa Pun Yang Terjadi, Pemilu Harus Terlaksana

Dalam satu minggu, jumlah aliran dana asing mencapai Rp581,66 miliar.Sentimen positif dari bank terbesar keempat di Indonesia dari sisi aset ini berasal dari kinerja keuangan yang menghasilkan laba bersih sebesar Rp20,9 triliun pada tahun 2023, tumbuh 14,2 persen secara Year on Year (YoY), serta outlook kinerjanya yang semakin kuat kedepannya.

Menariknya, saham BBNI termasuk yang paling atraktif di antara bank-bank besar lainnya.

Baca juga : Rio Dan Ryo Tercepat Dalam Tes Endurance Persija

Dalam 3 tahun terakhir sejak 2 Februari 2021, saham BBNI telah meningkat 96 persen. Jika dilihat dari posisi harga terendah di tengah pandemi sebesar Rp 1580 di tanggal 25 Maret 2020 atau ekuivalen dengan harga Rp3,160 sebelum stock split, saham BBNI telah mengalami peningkatan sebesar 365 persen.

Kenaikan harga saham dalam 3 tahun terakhir tersebut merupakan yang tertinggi kedua di antara empat bank terbesar di Indonesia.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.