Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

BRI Insurance Bayar Klaim Rp 800 Juta Ke Nasabah UMKM Korban Kebakaran Di Samonu

Minggu, 25 Februari 2024 14:40 WIB
Foto: Ist
Foto: Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - BRI Insurance lakukan pembayaran klaim Kebakaran atas Bangunan Toko Grosir pada tanggal 22 Februari 2024 yang terjadi di Lingkungan Samonu Kecamatan Baras Kab Mamuju Utara, Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar).

Jumlah pembayaran klaim yang diserahkan sebesar Rp 885.399.962 (Rp 885 juta) dan secara simbolis diserahkan Yulia Asniar, Pimpinan Representative Office BRINS MRO Pare-Pare kepada tertanggung atas nama Muhammad Zainudin, yang juga merupakan nasabah BRI Cabang Mamuju.

Pembayaran klaim yang dilakukan BRI Insurance ini adalah bentuk tindaklanjut atas laporan klaim pada musibah kebakaran Toko Grosir Al-Mubarok yang terjadi pada tanggal 26 September 2023.

“Asuransi dari BRI Insurance ini sangat membantu. Dengan adanya pembayaran klaim ini, saya dapat memulai kembali usaha saya, saya juga merasa sangat terbantu dan tenang dari prosesnya relatif mudah dan cepat," papar Zainudin, Minggu (25/2/2024).

Ia mengucapkan terima kasih kepada BRI dan BRI Insurance (BRINS) yang telah membantu melakukan proses pembayaran klaim asuransi kerugiannya. 

Baca juga : Jokowi Bareng Sultan Jogja Temui 5.000 Nasabah PNM Mekaar Di Bantul

Dia berharap, BRI Insurance terus memberikan pelayanan yang terbaik untuk nasabahnya.

Terpisah. Direktur Utama BRI Insurance Budi Legowo menyampaikan ikut prihatin kepada nasabah yang terkena musibah kebakaran.

"Saya berharap dengan adanya pembayaran klaim berupa santunan dapat meringankan beban tertanggung untuk membuka kembali usahanya serta menjadi modal kepercayaan bagi Masyarakat atas komitmen dari BRI Insurance dalam memberikan pelayanan yang optimal kepada seluruh nasabah," ujar Budi.

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa BRI Insurance juga akan terus meningkatkan edukasi terkait pentingnya asuransi dan optimalisasi pelayanan dengan berbagai inovasi dalam memberikan solusi perlindungan yang sesuai dengan kebutuhan seluruh lapisan masyarakat untuk saat ini dan ke depan.

Pemahaman atas pentingnya berasuransi dan paham cara memilikinya merupakan modal pemikiran dan kesadaran masyarakat sebagai upaya mitigasi risiko terhadap asset dan diri sejak dini.

Baca juga : BRI-BRINS Serahkan Pembayaran Klaim Ke Pedagang Pasar Ngawen Korban Kebakaran

BRI Insurance memiliki beberapa produk unggulan untuk memberikan perlindungan diri dan aset kepada masyarakat secara mudah dan cepat, untuk perlindungan aset berupa rumah tinggal, yaitu produk BRINS ASRI.

Menariknya untuk asuransi kendaraan BRINS OTO dan Asuransi Kecelakaan Diri BRINS DIRI dapat dimiliki sesuai dengan kebutuhan (customized), yaitu periode dan nilai pertanggungannya bisa diatur sendiri.

Selain itu, tak kalah penting BRINS juga memiliki asuransi mikro dengan premi yang sangat terjangkau mulai dari Rp 40-50 ribu per tahun dengan manfaat santunan 5-15 juta rupiah.

Di antaranya, asuransi mikro kerusakan tempat usaha, rumahku, motorku dan proteksiku.

Atas perilaku konsumen di era digital, lewat aplikasi BRINS Mobile milik BRI Insurance menawarkan kemudahan dalam mengakses layanan pembelian dengan berbagai pilihan asuransi kerugian dan fitur lain.

Baca juga : Ini Update Terbaru Kemenhub Soal Tabrakan Kereta Hari Ini Di Bandung

Di antaranya, pengajuan dan monitor proses klaim (claim tracking), informasi bengkel rekanan dan layanan lainnya.

Hal ini bertujuan untuk memberikan kemudahan layanan kepada masyarakat dalam berasuransi dan menjadi komitmen BRI Insurance sebagai mitra yang andal dan terpercaya untuk solusi perlindungan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.