Dark/Light Mode

Habiskan Rp 198 Juta Bikin 69 Tato Kelinci

Selasa, 5 Maret 2024 06:35 WIB
Craig Evans 42 dari Inggris, memiliki 69 tato kelinci yang berbeda di tubuhnya.
Craig Evans 42 dari Inggris, memiliki 69 tato kelinci yang berbeda di tubuhnya.

RM.id  Rakyat Merdeka - Dulu, seseorang memutus­kan memiliki tato agar terlihat sangar. Namun, seiring perkem­bangan zaman, tato didefinisi­kan sebagai karya seni tubuh.

Bentuk tato pun kini beragam. Tak selalu gambar yang menun­jukkan kekuatan atau ketang­guhan, tapi juga kesukaan pada karakter tertentu. Seperti pria di Wales, Inggris ini, ia mentato tubuhnya sebagai bentuk kecin­taannya pada kelinci.

Craig Evans (42) namanya. Dia memiliki 69 tato kelinci yang berbeda di tubuhnya. Ev­ans bahkan telah menghabis­kan 10.000 poundsterling (Rp 198,8 juta) untuk mentato tu­buhnya dengan gambar kelinci.

Karena kesukaannya ini, dia mendapat gelar pemilik tato kelinci terbanyak di dunia dari Guinness World Record (GWR). “Saya menyukai estetika kelinci,” kata Evans, dilansir website resmi GWR.

Baca juga : Masukkan 68 Batang Korek Api Ke Hidung

Dia bercerita, membuat tato kelinci pertamanya pada 2009. Namun, Evans sudah menyu­kai karakter itu sejak kecil. Alasannya, karena kelinci adalah hewan yang lucu.

Pria yang bekerja sebagai operator kamera teve itu me­nyukai karakter seperti Bugs Bunny, Roger Rabbit, dan Thumper dari Bambi. Seiring bertambahnya usia, Evans mu­lai mengoleksi karya seni ber­tema kelinci dari seluruh dunia.

Tato dari sesuatu yang lucu, seperti kelinci, adalah sesuatu yang sangat saya sukai,” katanya, kepada GWR.

Tato kelinci kedua, dia dapatkan di New York, Ameri­ka Serikat. Sejak saat itu, dia memutuskan menato tubuhnya dengan karakter kelinci secara konsisten.

Baca juga : Formula 1, Bottas Yakin Hamilton Kinclong Di Ferrari

Dia telah ditato berbagai seniman dari seluruh Inggris dan luar negeri. Termasuk di Je­pang, Korea Selatan, Spanyol, Prancis dan Amerika Serikat.

Evans menghabiskan seki­tar 125 jam di kursi untuk membuat tato-tatonya terse­but. Sekarang, dia memiliki total 69 kelinci yang ditato di lengan, kaki, dan dadanya.

Sayangnya, Evans mengatakan, saat ini dia belum bisa memelihara kelinci. Sebab, dia memiliki seekor anjing bernama Bertie.

Evans tumbuh besar dengan membaca buku tahunan Guin­ness World Records. Oleh sebab itu, dia sangat senang bisa mendapatkan rekor dunia. “Saya benar-benar bangga dan bahagia! Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan,” pungkasnya. LDU

Baca juga : Bupati Petahana Bantul Dicuekin Partai Koalisi

Artikel ini tayang di Harian Rakyat Merdeka Cetak, Halaman 14, edisi Selasa, 05 Maret 2024 dengan judul "Habiskan Rp 198 Juta Bikin 69 Tato Kelinci"

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.