Dark/Light Mode

Mitsubishi Targetkan Jual 100 Ribu Mobil Tahun Ini

Selasa, 2 April 2024 08:43 WIB
ki-ka: Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI Yoshio Igarashi, Director of Sales and Marketing Division PT MMKSI Irwan Kuncoro, President Director PT MMKSI Atsushi Kurita, Director of After Sales Division PT MMKSI Kazuto Azuma dan Director of Product Strategy Division PT MMKSI Hikaru Mii. (Foto: Ist)
ki-ka: Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI Yoshio Igarashi, Director of Sales and Marketing Division PT MMKSI Irwan Kuncoro, President Director PT MMKSI Atsushi Kurita, Director of After Sales Division PT MMKSI Kazuto Azuma dan Director of Product Strategy Division PT MMKSI Hikaru Mii. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menargetkan menjual 100 ribu unit kendaraan di tahun 2024.

Hal tersebut dikatakan Director of Sales & Marketing Division MMKSI Yoshio Igarashi saat media gathering dan buka puasa bersama dengan media di Jakarta, Senin (1/4/2024).

Baca juga : Pelihara Buaya Selama 30 Tahun

Meski penuh tantangan untuk mencapai target tersebut, dia berharap pangsa pasar (market share) perusahaan tahun ini dapat meningkat, setelah menurunnya penjualan di sektor otomotif beberapa waktu ke belakang.

Presiden Direktur MMKSI, Atsushi Kurita mengatakan, penjualan Mitsubishi pada tahun lali menurun dibandingkan periode sebelumnya. Menurut dia, banyak faktor yang menyebabkan industri otomotif melemah, mulai dari inflasi hingga faktor politik di Indonesia.

Baca juga : BTN Prospera Targetkan Capai Dana Kelolaan Hingga Rp 14,5 Triliun Tahun Ini

“Penjualan kami juga sangat terpengaruh oleh persaingan yang ketat di pasar,” kata dia.

Pada tahun 2023, MMKSI mencatat total penjualan sebesar 77.937 unit kendaraan. Angka ini jauh lebih rendah dibanding tahun sebelumnya yang mencapai 90.341 unit. Sebagai salah satu strategi untuk menyiasati masalah tersebut, MMKSI telah memperkenalkan jajaran kendaraan baru, seperti SUV lima penumpang XForce dan kei car niaga bertenaga listrik L 100 EV.

Baca juga : BBN Airlines Optimis Gaet 2 Juta Penumpang Tahun Ini

Igarashi mengatakan, XForce berhasil meningkatkan pangsa pasar perusahaan sekitar 13 persen. Ia pun mengharapkan hal yang sama pada L 100 EV. “Sejak delivery ke konsumen yang kami lakukan mulai dari November 2023 XForce berhasil mendapatkan market share berkisar 13 persen,” imbuhnya.

Sementara itu, MPV andalan Mitsubishi yakni Xpander dan Xpander Cross berhasil mendapat pangsa pasar sebesar 23 persen, kemudian Pajero Sport sebesar 41 persen, dan Mitsubishi Triton 33 persen.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.