Dark/Light Mode

Masih Terganjal Lahan

Jasa Marga Mau Buka Pintu Tol Baru Jagorawi Di KM 42,5

Senin, 4 November 2019 11:41 WIB
Masih Terganjal Lahan Jasa Marga Mau Buka Pintu Tol Baru Jagorawi Di KM 42,5

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Jasa Marga bersama pihak swasta akan membuka pintu tol baru di jalan tol Jagorawi kilometer 42,5 yakni di Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, pada awal 2020.

Pinto tol ini agar lalu lintas dari Jakarta menuju Bogor dan sebaliknya menjadi lebih lancar.

Baca juga : Warga Dukung Becak Tak Beroperasi Di Jakarta

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim mengatakan, rencana pembukaan pintu tol di jalan tol Jagorawi, masih terkendala pembebasan lahan yang belum semuanya selesai.

"Saat ini, pihak swasta yakni PT Summarecon, meminta bantuan kepada Pemkot Bogor untuk mengkomunikasikan antara pihaknya dengan warga pemilik tanah yang lahannya akan dibebaskan, " kata Dedie seperti dikutip Antaranews Senin (4/11).

Baca juga : Jasa Marga Masih Alot Tentukan Tarif Jalan Tol Japek II

Dedie menjelaskan, lahan yang harus dibebaskan di Jalan Parung Banteng Kelurahan Katulampa,  ada sebanyak 22 bidang tanah, tapi sampai saat ini baru lima bidang tanah yang berhasil dibebaskan oleh PT Summarecon.

Pemkot Kota Bogor diharapkan dapat mengkomunikasikannya antara warga dengan pengembang yakni PT Summarecon guna memperoleh solusi bersama.

Baca juga : Jasa Marga Berlakukan Buka Tutup Rest Area

Sebelumnya, Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim yang didampingi pimpinan organisasi prangkat daerah (OPD) terkait memimpin rapat kooridnasi dengan pihak terkait, antara lain perwakilan PT Jasa Marga dan perwakilan PT Summarecon, di Balai Kota Bogor. (KPJ)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.