Dark/Light Mode

Ramadan 2024, Pemkot Banjarmasin Rilis Omzet Pasar Wadai Capai Rp11 Miliar

Sabtu, 13 April 2024 06:26 WIB
Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina. (Foto: Antara)
Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin, Kalimantan Selatan meraih omzet Rp 11 miliar lebih pada gelaran wisata kuliner pasar Wadai yang dilaksanakan selama bulan suci Ramadan 1445 H.

Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina mengatakan, besaran perputaran uang pada gelar pasar wadai tahun ini di depan Balaikota Banjarmasin sangat memuaskan.

"Ini sangat luar biasa hasilnya, kita baru bisa rilis setelah Lebaran," ujarnya di Banjarmasin seperti dilansir Antara, Jumat (12/4/2024).

Baca juga : Gelar Safari Ramadan, Pupuk Kaltim Salurkan Bantuan Senilai Rp 3 Miliar

Menurutnya, pasar Wadai merupakan wisata kuliner yang menyuguhkan menu untuk berbuka puasa bagi masyarakat dengan beragam masakan khas Banjar.

Lebih lanjut Ibnu Sina mengatakan, dengan adanya 130 stan yang menyuguhkan makanan dan minuman lezat, masyarakat dapat mencari kuliner yang disuka, dengan harga yang terjangkau.

Karenanya, kata dia pula, perputaran uang di pasar Wadai ini cukup besar, bahkan satu pedagang itu bisa mendapatkan penghasilan dari Rp1 juta hingga Rp5 juta per harinya.

Baca juga : Ramadhan Ini Baznas Target Kumpulkan Zakat Infak Sedekah Hingga Rp430 Miliar

Ibnu Sina menjelaskan, omzet pasar Wadai setiap tahunnya meningkat, bahkan tahun ini sangat signifikan.

Menurutnya, pedagang pasar Wadai merupakan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Pemkot Banjarmasin, menurut Ibnu Sina, terus berupaya untuk melakukan pembinaan terhadap UMKM di kota ini melalui berbagai kegiatan, termasuk pasar wadai ini.

Baca juga : Anggota DPRD DKI Disambut Pakaian Dinas Rp 3 Miliar

"Kita berkomitmen untuk terus melakukan berbagai langkah inovasi agar tahun depan lebih meriah lagi," pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.